Connect with us

Crypto

Apa itu smart contracts?

Published

on

Seperti yang disebutkan di artikel sebelumnya, tujuan Ethereum adalah menjadi platform dimana smart contract dapat berjalan. Mari kami jelaskan dengan contoh sederhana apa yang mungkin bisa Anda lakukan dengan Ethereum di masa depan.

Tujuan Ethereum adalah untuk membuat kehidupan sehari-hari Anda lebih efisien dan hemat biaya dengan otomatisasi proses yang Anda jalani tiap hari dan menghapus perantara dari sistem yang kita gunakan; termasuk sistem hukum, sistem keuangan, sistem komputer atau lebih.

Artikel terkait Dari mana asal Ethereum?

Sebagai contoh, anggaplah Lisa memiliki beberapa dokumen yang tersimpan di Blockchain Ethereum: dokumen identitasnya, surat wasiatnya, dan akta rumahnya. Asumsinya, pada hari Lisa meninggal, sertifikat kematiannya juga diunggah ke blockchain.

Proses yang harus dilakukan untuk memindahkan harta Lisa membutuhkan banyak pekerjaan admin karena ada beberapa pihak yang terlibat; seperti mereka dari ranah hukum, pajak, dan properti.

Namun, karena semua dokumen ini tersimpan di blockchain Ethereum, sesuatu yang menarik dan berbeda terjadi. Setelah sertifikat kematian John diterbitkan secara resmi dan diunggah ke blockchain, surat wasiat terakhir John dan surat wasiat dapat diproses.

Dengan asumsi Lisa mewariskan rumahnya ke keluarga terdekatnya, kepemilikan rumah dapat dipindahkan ke keluarga terdekatnya secara otomatis oleh jaringan Ethereum. Oleh karena itu, keluarga terdekat Lisa akan mewarisi rumah Lisa persis seperti yang Lisa inginkan, tanpa harus menghubungi profesional hukum.

Advertisement

Hal ini mungkin terdengar luar biasa dan menyeramkan namun Lisa telah menghemat banyak waktu dan sumber daya karena tidak harus menunggu keluarga terdekat Lisa, profesional hukum dan petugas pendaftaran properti untuk saling berhubungan satu sama lain untuk mempersiapkan dan melaksanakan transaksi ini.

Banyak proyek menarik sedang dibangun saat ini, namun banyak hal yang perlu diperhatikan untuk adopsi skala besar Ethereum, jadi kita semua dapat melihat bagaimana Ethereum akan berkembang ke depannya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular