Connect with us

Market News

Tom Lee Prediksi Nilai Tertinggi Mata Uang Kripto akan Terjadi pada 2020

Published

on

Dilansir dari Cointelegraph, pendiri Fundstrat Global Advisors, Tom Lee, memperkirakan harga mata uang kripto akan mencapai nilai tertinggi dengan membuat sejarah baru pada tahun 2020. Lee menyampaikan komentarnya selama wawancara dengan CNBC pada 28 April 2019.

Dalam wawancara tersebut, Lee memperkirakan bitcoin (BTC) belum menyelesaikan pergerakan ke atas dan kemungkinan akan mencapai nilai tertinggi baru sepanjang masa pada 2020, berdasarkan “11 tanda yang secara historis hanya terjadi di pasar bull.” Lee dengan demikian mengulangi prognosis sebelumnya yang dibuat awal bulan ini, ketika dia mengatakan bahwa “pasar bullish kemungkinan akan dimulai.”

Lee menjelaskan bahwa tiga dari 11 tanda itu – blockchain, indikator teknis, dan volume perdagangan – menunjukkan bahwa musim dingin kripto telah berakhir. Pada bulan Januari, Lee melihat tanda pertama volume perdagangan pada blockchain berubah positif pada tingkat tahunan. Tanda kedua muncul pada bulan April, ketika BTC ditutup di atas rata-rata pergerakan 200 hari. Tanda ketiga, volume perdagangan, dihubungkan dengan broker over-the-counter, yang “sangat penting dalam hal bagaimana investor institusional memperdagangkan kripto.” Menurut Lee, tingkat aktivitas berdasarkan jumlah pelanggan meningkat 60% menjadi 70%.

Sebelumnya pada bulan April, Lee mengatakan bahwa Bitcoin Misery Index (BMI) yang dirancang oleh Lee dengan tujuan memberi informasi kepada investor tentang bagaimana pemegang BTC “sengsara” didasarkan pada harga dan volatilitas koin. Baru-baru ini BMI mencapai angka tertinggi sejak Juni 2016. Dia menyarankan bahwa hal ini bisa menjadi tanda campuran. Dia juga mencatat bahwa BMI yang mencapai 67 adalah bukti lebih lanjut bahwa pasar bear untuk Bitcoin kemungkinan berakhir pada nilai $3.000.

Pada bulan Februari, Fundstrat merilis prospek kripto 2019, yang menggambarkan peningkatan bertahap yang konon akan mendukung harga yang lebih tinggi untuk mata uang kripto. Fundstrat menyebutkan bahwa minat keseluruhan pada kripto mungkin dirangsang oleh keputusan baru-baru ini yang dikeluarkan oleh Binance untuk mendukung pembelian kartu kredit kripto, bersama dengan rumor bahwa perusahaan besar seperti Bitfury dan Bitmain kemungkinan akan mempertimbangkan untuk melakukan penawaran umum perdana.

Sumber: Cointelegrap

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular