Connect with us

Crypto

5 Orang Kaya Mendadak Gara-Gara Bitcoin

Published

on

Banyak orang menjadi orang kaya baru karena main saham, apakah Bitcoin bisa memberi kekayaan yang datang tiba-tiba?

Bermain Bitcoin sangatlah susah, kenapa? karena bermain Bitcoin memerlukan self-taught yang artinya belajar sendiri. Tetapi, ini bukan lah hal yang mustahil karena ada beberapa orang yang menjadi kaya karena itu. Dan yang paling impresif adalah orang-orang ini bisa dibilang muda.

Coba simak di bawah ini, orang-orang yang menjadi kaya karena Bitcoin ataupun cryptocurrency.

5. Tony Gallipi ($20 Juta/ 280 milliar)

Tony Gallipi dikenal sebagai orang pertama yang membuat pembayaran menggunakan Bitcoin, bilang saja seperti ATM tapi menggunakan Bitcoin sebagai sarana pembayaran. Dia juga mendirikan perusahaan Bitpay yang menggunakan teknologi Bitcoin Payment Processor.

Perusahaan ini didirikan pada bulan Mei 2011, dimana Bitcoin sangatlah murah. Bisa dibilang dia mendapatkan banyak Bitcoin pada tahun 2012 dimana Bitcoin bisa dijadikan sebagai pembayaran di cafe-cafe di Amerika. Sekarang, Bitpay adalah perusahaan terbesar yang bergerak di bidang pembayaran Bitcoin untuk toko-toko retail. Omset mereka pada tahun 2014 mencapai 1 juta dollar per hari.

Baca Juga: 6 Rumor Tentang Satoshi Nakamoto Yang Tidak Kamu Ketahui

Advertisement

4. Jered Kenna – ($30 Juta/430 miliar)

Jered Kenna adalah investor Bitcoin awal, dimana harga tersebut sangatlah rendah, yakni 20 cent. Tetapi dia tidak menjadi kaya karena menyimpan Bitcoin. Dia menjadi kaya karena mendirikan sebuah Bitcoin exchange yang dikenal sebagai TradeHill. Exchange tersebut sudah ditutup pada tahun 2013 dan pada tahun itu dan dinobatkan sebagai petukaran Bitcoin terbesar kedua, selain Mt.Gox.

Pada tahun 2011, email dia di hack dan hacker tersebut mencuri identitas dia di dunia cyber dan berhasil mencuri Bitcoin yang mungkin bernilai jutaan dollar.

Sekarang, dia tidak lagi bermain Bitcoin, dia memiliki pabrik pembuatan bir di Kolombia dan 20 ruang kerja untuk pengusaha di San Fransisco. Penyewaan ruang kerja dan pabrik bir tersebut menerima Bitcoin sebagai sarana pembayaran.

3. Dave Carlson- (35 Juta/ 500 miliar)

Dave Carlson tidak menjadi kaya karena menginvest di Bitcoin, tetapi dia kaya karena mendirikan perusahaan yang menambang Bitcoin. Dave Carlson mempunyai latar belakang yang sederhana, dia tahu tentang Bitcoin di 2010 ketika dia bekerja sebagai Microsoft software engineer.

Karena ketertarikan dengan Bitcoin, dia mendirikan perusahaan penambangan Bitcoin di rumah dia yang bernama MegaBigPower dan sekarang dia adalah CEO dari Giga-watt.

Advertisement

Baca Juga: 9 Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Untuk Para Pemain Crypto

2. Charlie Shrem- ($45 Juta/ 645 miliar)

Charlie Shrem sangat muda ketika ia mengenal Bitcoin, dia hanya 11 tahun pada tahun itu. Orang kelahiran 1989 tersebut membeli Bitcoin di harga yang sangat murah, tetapi dia tidak membeli ribuan dollar, hanya beberapa ratus dollar. Tetapi, exchange yang dia gunakan untuk membeli Bitcoin bangkrut dan dia kehilangan semua Bitcoin tersebut.

Dia berteman dengan Gareth Nelson dan membangun BitInstant dimana anda bisa membeli dan membayar Bitcoin di hipermarket seperti Walmart. Karena Bitcoin pada waktu itu ramai digunakan untuk membeli barang online, pengembangan perusahaan tersebut sangatlah cepat. Di satu titik, Bitinstant memproses 30% dari transaksi-transaksi Bitcoin di seluruh dunia.Tetapi pada July 2013, perusahaan tersebut tutup.

Charlie Shrem tetap aktif di dunia cryptocurrency, dia juga sangat aktif di cyptocurrency-Dash dan dia juga mendirikan CryptoIQ– bisnis konsultan untuk di bidang cryptocurrency

1. Roger Ver- (55 juta/ 788 miliar)

Roger Ver dibilang sangatlah muda untuk mempunyai kekayaan seperti itu. Di Indonesia, tidak ada orang yang mempunyai kekayaan 788 miliar pada saat umur 39 tahun. Hebatnya lagi, dia tidak mewarisi kekayaan tersebut, tetapi dengan hasil keberuntungan dan kerja keras.

Advertisement

Dia tidak membeli Bitcoin ketika diluncurkan, tetapi kekayaan tersebut datang dari investasi-investasi dari bisnis yang berkaitan dengan Bitcoin. Salah satu contoh adalah BitInstant, Roger Ver salah satu angel investor dari perusahaan tersebut, dia menginvestasikan $125,000 dollar pada saat BitInstant berkembang. Sudah pasti saham dia di perusahaan tersebut sangat besar. Tidak hanya itu, dia juga menginvestasikan keuntungan dia di Kraken, Ripple dan juga Blockchain.info. Dia juga memiliki domain- Bitcoin.com

Itulah daftar orang yang kaya mendadak karena Bitcoin, mereka merupakan orang-orang yang memiliki ketertarikan pada cryptocurrency sejak awal dan fokus pada hal tersebut. Beberapa dari mereka menginvestasikan keuntungannya di koin cryptocurrency seperti Kraken, Ripple, Bitcoin yang semuanya dapat Anda lakukan juga di Tokocrypto! 

Tokocrypto merupakan exchange terbaik di Indonesia yang membebaskan biaya deposit serta transfer free melalui program Freebruary untuk para trader yang ingin melakukan trading aset crypto secara online. Yuk tunggu apalagi! Buruan daftar dan jadilah salah satu dari orang yang kaya karena cryptocurrency.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular