Connect with us

Market News

Finhacks: Kompetisi Blockchain dari BCA Bersama Asosiasi Blockchain Indonesia

Published

on

Finhacks-tokocrypto

Finhacks tahun ini merupakan hasil kolaborasi BCA dengan Asosiasi Blockchain Indonesia serta Coinvestasi sebagai official Media Partner.

Bank terbesar di asia tenggara, PT. BANK CENTRAL ASIA, Tbk (BCA) tahun ini kembali mengadakan kompetisi Financial hacks yang kali ini mengangkat tema inovasi teknologi blockchain dalam perbankan bertajuk Finhacks 2019 #blockchainnovation.

BCA Finhacks 2019 #blockchainnovation merupakan indonesian blockchain competition berbasis teknologi informasi (TI) yang diselenggarakan oleh BCA di mana para praktisi TI berkumpul, berkolaborasi dan berinovasi dalam menciptakan solusi inovatif di bidang finansial.

“Tahun ini Finhacks hadir dengan mengangkat tema Blockchainnovation di mana BCA merupakan bank pertama di Indonesia yang saat ini sudah mulai masuk dalam ranah ekosistem blockchain. Gelaran Finhacks kali ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekosistem teknologi blockchain di Indonesia melalui pelatihan dan kompetisi. Ayo ikuti kompetisi bergengsi di bidang IT ini!” – Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono.

Finhacks 2019 #blockinnovation merupakan wujud nyata perhatian BCA pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia khususnya di industri finansial sejalan dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat khususnya teknologi blockchain.

Pada Finhacks tahun ini terdapat 3 kategori yang akan dilombakan, yang berkaitan dengan poin-poin utama untuk perbankan serta inklusivitas keuangan di mana teknologi blockchain bisa memberikan banyak dampak positif untuk dunia perbankan di indonesia.

Finhacks mengajak seluruh developer TI, blockchain enthusiasts, startup, pelajar dan profesional di Indonesia dan Asia Tenggara untuk turun serta mengikuti kompetisi ini, BCA Finhacks 2019 dibuka dengan pendaftaran GRATIS.

Calon peserta bisa mendaftar sebagai Peserta Individu atau Peserta Tim (beranggotakan maksimal 5 orang). Di dalam 1 tim (jika ada WNA yang berpatisipasi) hanya diperbolehkan maksimal 1 (satu) orang WNA yang berkewarganegaraan dari negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia serta berdomisili di kawasan Asia Tenggara.

Advertisement

Kompetisi Blockchain dari BCA Bersama Asosiasi Blockchain Indonesia

“A-B-I dengan senang hati berkolaborasi dan mendukung penuh dalam penyelenggaraan Finhacks 2019 #blockchainnovation. Kami dari A-B-I sangat mendorong para penggiat serta developer blockchain indonesia  yang ingin belajar lebih lanjut mengenai blockchain untuk ikut berpartisipasi dalam Finhacks 2019 #blockchainnovation” –  M. Deivito Dunggio – Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia

BACA JUGA: Step By Step Mengikuti IEO SWIPE

Rangkaian kegiatan BCA Finhacks 2019 #blockchainnovation terdiri dari:

  1. Registrasi;
2. Submit Ide: Terdapat 3 (tiga) kategori penerapan blockchain yang dikompetisikan
  • Interbank Settlements and Payments
  • Identity Management
  • Financial Inclusion
3. Roadshow di 4 kota berbeda:
  • Jakarta, 24 Agustus 2019;
  • Surabaya, 31 Agustus 2019;
  • Bali, 7 September 2019;
  • Yogyakarta, 14 September 2019;
4. Seleksi Ide;
5. Prototype Development;
6. Demo Day

Demo Day merupakan babak final dari seluruh rangkaian acara dimana 15 Finalis akan memperebutkan total hadiah sebesar 520 Juta Rupiah. 15 Finalis tersebut akan mempresentasikan ide dan inovasinya serta mendemokan prototype yang sudah dibuat.

Selain itu masing-masing Finalis akan diberikan showcase booth untuk memamerkan hasil karyanya serta akan diberikan nilai oleh dewan juri dan pengunjung yang hadir.

Kalau kamu memiliki ide keren seputar penerapan teknologi blockchain dalam Interbank Settlements and Payments, Identity Management, atau Financial Inclusion ini adalah saatnya untuk kamu bersinar! Segera daftar dan submit ide brilian-mu melalui finhacks.id

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular