Connect with us

Crypto

ATM Bitcoin Berjumlah 7000 di Dunia

Published

on

ATM yang mendukung koin digital telah meningkat tajam selaras dengan peningkatan harga aset digital sejak awal 2020. Lebih dari 400 ATM baru ditambahkan pada Januari, total sekarang yang beroperasi di seluruh dunia adalah 7.000. Hal ini berarti membuktikan pertumbuhan eksponensial cryptocurrency dalam tiga tahun terakhir.

Mesin Teller Crypto Naik Lebih dari 5% di Bulan Januari 2020

Tahun ini merupakan yang menjanjikan bagi cryptocurrency. Dengan harga BTC naik dari dibawah $ 7.000 pada hari-hari pertama Januari menjadi sekitar $ 9.350 pada akhir bulan dan lalu naik lebih dari $ 10.000 pada pertengahan Februari. Selain Bitcoin,  Cryptocurrency lain juga mendapatkan kapitalisasi pasar.

Bitcoin Cash (BCH), misalnya, meningkatkan nilainya dari sedikit di bawah $ 200 per koin menjadi hampir $ 500 pada 14 Februari. Harga yang tinggi ini menarik minat lebih banyak orang untuk berinvestasi pada mata uang digital.

ATM Bitcoin merupakan cara mudah untuk untuk mendapatkan crypto bagi mereka yang membutuhkan uang dimanapun berada. Statistik Google Trends mengungkapkan bahwa pencarian tentang jenis mesin ATM ini bertambah dua kali lipat sejak dua tahun lalu.

Dari pengamatan, pencarian tertinggi terjadi pada Juni 2019, ketika BTC hampir menyentuh $ 13.000, dan pada paruh pertama bulan Januari 2020, ketika pasar bull saat ini dimulai.

Jumlah BATM baru ini terus tumbuh secara stabil pada tahun ini, menurut data yang dikumpulkan oleh situs pencarian Coinatmradar. Catatan dari Bitcoin ATM Market Dynamics Januari 2020 menunjukkan bahwa ada 6.377 perangkat yang beroperasi di seluruh dunia pada awal bulan. 432 mesin diluncurkan selama periode tersebut dan hanya 104 yang ditutup yang berarti pertumbuhan bersih 328, atau 5,1%.

Mayoritas produsen ATM Bitcoin ini meningkatkan produksi. Genesis Coin memimpin paket produksi sebanyak 146 ATM baru (peningkatan 7%), diikuti oleh General Bytes dengan 62 (3%) dan Coinsource dengan 40 instalasi (naik 11,7%).

Advertisement

Banyak operator memperkenalkan mesin baru. Coinflip Bitcoin ATM berada di urutan teratas dengan 36, Bitcoin Depot berada di urutan kedua dengan 34 dan ATM Coiners berada di tempat ketiga dengan 33, atau peningkatan 50% pada perangkatnya. Pro ATM yang berbasis di AS mengoperasikan 12 mesin pertama.

Pemasok ATM Besar Lebih Baik Daripada Perusahaan Dengan Pemasok Kecil

Menurut analisa dari Coinatmradar yang mengamati kegiatan 870 operator ATM Bitcoin sejak 2013, terlepas dari persepsi umum bahwa mereka membebankan biaya tinggi, tidak semua perusahaan berhasil sejauh ini karena biaya dan risiko. Tingkat keberhasilan perusahaan bergantung pada jumlah ATM yang dioperasikan.

Perusahaan yang beroperasi antara 1 dan 10 mesin, rata-rata hanya bisa beroperasi selama satu setengah tahun. Sedangkan perusahaan yang mengoperasikan lebih dari 450 mesin, 300 mesin telah ditutup. Pada saat yang sama, ada perusahaan yang mengoperasikan kurang dari 100 mesin gulung tikar.

ATM Bitcoin Berkembang Hingga Hampir 7.000 di Seluruh Dunia

Pada bulan Januari, Amerika Serikat menjadi urutan pertama kenaikan instalasi ATM Bitcoin, sekitar 325 BATM baru diinstalasi di seluruh negeri, yang berarti mengalami kenaikan 7,7%. Kanada dan Inggris berada di urutan kedua dan ketiga dengan hanya 5 dan 2 lokasi yang baru ditambahkan masing-masing.

Meskipun ada yang mengalami peningkatan instalasi, tapi ada juga Negara yang menutup beberapa mesin teller crypto ini pada bulan lalu. Italia, misalnya, telah kehilangan 7 ATM Bitcoin dan jumlahnya sekarang 47 mesin. Lalu, di Austria menutup 3 dari total 179 mesin dan di Belanda juga menonaktifkan 2 mesin ATM Bitcoin.

Advertisement

Sebagian besar mesin yang beroperasi memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual banyak mata uang. Bitcoin core (BTC) adalah crypto yang paling banyak didukung di semua kecuali 3 dari 6.833 ATM aktif. Jumlahnya meningkat lebih dari 300 pada bulan pertama tahun ini. Total 2.307 perangkat saat ini menawarkan Bitcoin cash (BCH) yang naik dari 2.226 pada akhir Januari dan 2.141 pada awal 2020.

Sementara bulan lalu, mesin yang mendukung BCH meningkat sebesar 85 atau hampir 4%. Sementara itu, mesin yang menawarkan zcash (ZEC), dogecoin (DOGE) dan monero (XMR) mengalami penurunan.

Sebagai orang yang berinvestasi di dunia Crypto, bagaimana menurut anda?

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular