Tokocrypto-Merkle Science Awasi Transaksi Bitcoin Cs

0
24

Bursa aset kripto Tokocrypto menggandeng Merkle Science guna mengawasi transaksi Bitcoin Cs (aset kripto). Kerjasama itu untuk meningkatkan pengawasan tindak pidana pencucian uang dan hal lain terkait kejahatan keuangan, termasuk pendanaan aksi terorisme.

Hasil pengawasan transaksi itu, secara rutin akan dilaporkan kepada Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) dan lembaga penegak hukum.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, karena akan mampu menguatkan jangkauan Tokocrypto di tengah ekosistem aset kripto di Indonesia yang terus tumbuh,” kata Mriganka Pattnaik, Pendiri dan CEO Merkle Science, perusahaan yang didanai oleh Digital Currency Group, Kenetic, LuneX dan SGInnovate itu.

Pattnaik menambahkan, tujuan pengawasan transaksi ini tak hanya memperkuat pengelolaan risiko, tetapi juga memberikan pemahaman luas kepada masyarakat, bahwa ada potensi kejahatan menggunakan aset kripto.

“Pemahaman itu kelak berdampak positif terhadap pasar,” katanya.

Kerjasama dengan Merkle Science adalah bukti nyata akan komitmen Tokocrypto dalam mengembangkan ekosistem aset kripto yang sehat.

BERITA TERKAIT  CEO Coinbase: 2020 Adalah Era Crypto Startup

“Potensi pencucian uang dan pendanaan teroris menggunakan aset kripto telah lama kami soroti. Saya yakin kerjasama ini bisa menangkalnya,” ujar Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto. [Red]