Connect with us

Crypto

Investor Bitcoin Cerdas Menghasilkan Uang Dengan 3 Langkah Ini

Published

on

Bitcoin (BTC) telah terbukti sebagai investasi yang paling menguntungkan dalam dekade terakhir, dan sepuluh tahun mendatang menawarkan lebih banyak janji. Investor BTC paling sukses telah mengikuti serangkaian prinsip cerdas, yang bahkan akan lebih penting untuk mengambil keuntungan ke depan.

Investasi Konsisten

Secara sederhana, mungkin tampak bahwa pedagang dan pemain pasar telah mendapatkan keuntungan terbesar dan bahwa keterampilan perdagangan diperlukan untuk mendapatkan keuntungan di ruang crypto. Padahal, yang terjadi justru sebaliknya. Pembelian Bitcoin yang lambat dan stabil selama beberapa tahun terakhir telah terbukti sebagai strategi terbaik bagi investor biasa.

Misalnya, investasi Bitcoin bulanan sederhana sebesar USD $ 100 per bulan sejak Januari 2013 sekarang akan bernilai lebih dari $ 1 juta. Bahkan, memulai strategi sederhana yang sama ini ketika BTC mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada Januari 2018 juga akan sangat menguntungkan sekarang.

Sederhananya, perdagangan membutuhkan keterampilan yang hebat, dan sebagian besar amatir kalah. Mereka yang bekerja di pasar keuangan tradisional telah lama memahami fakta ini, dan ini terutama berlaku untuk ruang crypto. Dengan demikian, langkah terbaik adalah bersikap konservatif dan menjauh dari permainan perdagangan.

Diversifikasi dengan Cerdas

Cryptocurrency adalah kelas aset baru, dan teknologi blockchain siap merevolusi ekonomi global. Kemampuan Bitcoin untuk tetap menjadi platform teratas tetap menjadi bahan perdebatan, namun tidak ada pertanyaan bahwa crypto lain akan menemukan beberapa ukuran keberhasilan.

Seperti investasi konvensional, portofolio cryptocurrency campuran adalah langkah cerdas. Beberapa Altcoin telah memberikan pengembalian yang luar biasa kepada investor awal. Banyak yang memiliki potensi jangka panjang yang menakjubkan. Namun demikian, Alts tetap berisiko, dan hanya dapat diperoleh setelah evaluasi yang menyeluruh dan independen.

Dengan kata lain, penelitian sangat penting. Portofolio crypto yang beragam harus tetap konservatif. Altcoin yang lebih mapan harus menjadi prioritas. Simpan platform yang lebih baru dan kurang populer hanya dalam jumlah yang sangat sedikit.

Advertisement

Jaga Keamanan Uang Anda

Sudah terkenal bahwa jutaan dolar dalam Bitcoin telah lenyap karena kehilangan kunci, kata sandi yang terlupakan, dan pencurian. Hampir semua kehilangan ini disebabkan oleh kesalahan manusia.

Investor cerdas menjadikan keamanan sebagai prioritas utama. Mereka tidak pernah menyimpan dana mereka di bursa, dan mereka selalu sepenuhnya memahami proses penyimpanan dana crypto mereka di dompet mereka. Pepatah terkenal mengatakan, “bukan kunci Anda, bukan crypto Anda”, harus dihormati sebagai kebenaran utama.

Untuk menyimpan cryptocurrency dengan benar, buat metodologi yang jelas dan konsisten. Catat kunci dan kata sandi dengan hati-hati dan simpan di lokasi yang aman. Jangan menyimpan informasi penting dalam file komputer yang tidak dienkripsi atau di cloud. Yang penting, hormati fakta bahwa hard drive dapat rusak, dan file dapat rusak.

Masa depan jelas cerah untuk teknologi blockchain, dan karenanya sangat menjanjikan bagi mereka yang ingin memasuki pasar crypto. Namun demikian, mengikuti prinsip-prinsip dasar dan konservatif adalah cara terbaik untuk merealisasikan manfaat investasi mata uang digital.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular