Warren Buffet Mengatakan Mata Uang Crypto Tidak Memiliki Nilai? Simak Beritanya

0
21
CEO dan Ketua Berkshire Hathaway Warren Buffett pada hari Senin menegaskan kembali keengganannya terhadap cryptocurrency.

“Cryptocurrency pada dasarnya tidak memiliki nilai dan tidak menghasilkan apa-apa,”

katanya kepada Becky Quick dari CNBC dalam wawancara “Squawk Box”.

“Dari segi nilai, Crypto mempunyai nilai nol.”

“Saya tidak memiliki mata uang kripto dan saya tidak akan pernah memilikinya,”

tambah Buffett, yang diwawancarai dua hari setelah ia merilis surat pemegang saham tahunannya.

Buffett telah lama menjadi kritikus terhadap koin digital terbesar di dunia. Dia menyebut bitcoin “mungkin racun tikus yang ditaruh pada sebuah wadah tempat” menjelang pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway 2018. Buffet juga menyebut mata uang crypto sebagai sebuah “fatamorgana”, “bukan mata uang”, dan “tulip” dan itu adalah beberapah deskriptor yang digunakan Buffett untuk bitcoin, menurut Warren Buffett Archive dari CNBC.

Wakil Ketua Berkshire Charlie Munger menyebutnya sebagai “kotoran” dan mengatakan bahwa perdagangan cryptocurrency adalah “hanya sebuah penyakit demensia.”

Tahun lalu, dalam upaya untuk mengubah pikiran Buffett, Justin Sun, pendiri cryptocurrency TRON dan CEO perusahaan file-sharing BitTorrent, menawarkan $ 4,57 juta dalam lelang amal untuk makan bersama dengan para pemikir skeptis bitcoin.

“Ketika Justin dan empat temannya datang, mereka berperilaku sangat baik dan kami makan malam kurang lebih 3½ jam dengan situasi yang sangat ramah dan semuanya adalah pertukaran ide yang sangat ramah,”

kata Buffett. Dia menambahkan bahwa baik dia maupun Sun tidak mengubah pendirian mereka tentang bitcoin.