Connect with us

Bitcoin News

Jangan Takut! Bitcoin Masih Di Trend Bullish Karena 3 Faktor Ini

Published

on

Koreksi Bitcoin selama beberapa hari terakhir telah membuat investor khawatir. Setelah lonjakan beberapa minggu lalu yang membawa aset utama ini dari harga Rp 90 juta menjadi Rp 149 juta, aksi jual 10% dalam satu hari mengejutkan, membuat banyak orang bertanya-tanya apakah ada pertukaran trend.
Meskipun ada beberapa validitas untuk kekhawatiran ini – Bitcoin baru-baru ini menembus di bawah Up Channel yang ditransaksikan selama berminggu-minggu belakangan – tiga faktor teknis menunjukkan bahwa Bulls tetap memegang kendali, meskipun ada koreksi yang kami lihat di pertengahan minggu lalu.

 

RSI dan Uptrend

Faktor pertama adalah Relative Strength Index (RSI), yang mengukur momentum melalui besarnya aksi harga. Bacaan satu hari indikator untuk Bitcoin hanya memantul dari baseline 50 untuk pertama kalinya dalam trend Bullish ini, menunjukkan pembeli masih memiliki kendali.

Big Chonis bukan satu-satunya analis yang tertarik pada pembacaan RSI Bitcoin tentang 50. Sebelumnya, trader Financial Survivalism mengatakan bahwa metrik pembalikkan 50 menjadi Support dan kemudian menahannya adalah tanda positif untuk pasar ini.

Minat Meningkat

Ini telah digarisbawahi oleh fakta bahwa minat terhadap Bitcoin dan topik terkait meningkat dengan cepat. Dengan minat ritel menjadi katalis yang mengirim pasar cryptocurrency jauh lebih tinggi pada tahun 2017, pertumbuhan investor ibu & anak yang memasuki industri sekali lagi telah dilihat oleh banyak orang sebagai tanda positif.

Uang Terus Mengalir ke Bitcoin

Adanya tingkat minat yang membengkak dalam Bitcoin telah digarisbawahi oleh indikator Chaikin Money Flow, yang masih bertahan di atas nol baseline, menunjukkan bahwa uang mengalir ke pasar.

Trader CryptoDude baru-baru ini memposting grafik di bawah ini, menunjukkan garis perak dengan aksi harga Bitcoin baru-baru ini : BTC telah mencetak tiga wick harian yang panjang ke dalam wilayah level $ 9.300 (Rp 130 juta) hingga $ 9.500 ($132 juta), meskipun gagal untuk menutup candle harian di bawah $ 9.500.

 

Advertisement

Ini menunjukkan bahwa masih ada sejumlah besar permintaan pembelian, menambah potensi pemulihan yang lebih besar (berpotensi di atas $ 10.000) dalam beberapa hari mendatang.

Memang, sejumlah analis mengatakan bahwa $ 9.500 adalah “Support Utama” untuk Bitcoin yang harus dimiliki di masa depan. Crypto Bullet, misalnya, mengemukakan alasan berikut mengapa $ 9.500 sangat penting untuk Bulls:

  • Wilayah sekitar $ 9.500 telah menjadi level horizontal “kuat” lama untuk Bitcoin, sering bertindak sebagai titik pembalikan untuk Bears ketika mendekati dari atas dan pembalikan untuk Bulls ketika mendekati dari bawah.
  • Level ini adalah level Retracement Fibonacci 0,5 untuk penurunan dari $ 14.000 menjadi $ 6.400. Level 0,5 Fibonacci sering signifikan di pasar.
  • $ 9.500 adalah simpul volume tinggi per VPVR.
  • EMA200 pada grafik empat jam saat ini berada di sekitar $ 9.500, tepat di bawah harga saat ini. Yang penting, level ini adalah target bergerak karena merupakan MA.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular