Inilah 4 Altcoin yang Patut Diamati Disisa Tahun 2020 dan Seterusnya!

0
194
altcoin yang patut diamati

Tahun 2020 ini adalah tahun bagus untuk berinvestasi di pasar crypto karena DeFi Boom. Ada projek yang bagus ada tidak.

Ada 4 crypto yang memenuhi kriteria potensi diatas. Meski ini bukanlah sebuah anjuran investasi, tetapi ini layak diperhatikan.

1. Yearn.Finance (YFI)

YFI adalah salah satu dari DeFi koin. Koin ini juga satu-satunya yang melebihi harga Bitcoin. Bahkan, kurang lebih dari 1 tahun, harga YFI mencapai Rp 540 juta, mengalahkan semua altcoin dalam harga.

Banyak orang menjadi kaya karena koin ini. Bahkan, trader terkenal di Twitter, Josh Rager, mengatakan bahwa ada kemungkinan besar bahwa YFI bisa mencapai $30.000 atau lebih.

Baca juga: Ahli Strategi Crypto Prediksi YFI Ungguli BTC dan ETH

Disamping itu, dengan DeFi Boom, YFI bisa saja mencapai harga emas saat ini.

2. Chainlink (LINK)

Chainlink adalah jaringan oracle terdesentralisasi yang didirikan dengan tujuan tunggal menghubungkan smart contract dengan data dunia nyata. Tokennya, LINK, digunakan untuk membayar operator node yang menjaga integritas jaringan.

Menjadi token ERC-20, LINK berjalan di blockchain Ethereum dan saat ini menjadi salah satu cryptos terkemuka karena lebih banyak orang terus mengambil bagian dalam potensi keuntungan fenomenal yang menjadi ciri token DeFi.

Harga Link naik 778% dalam satu tahun, menjadi Rp 230 ribuan.

Banyak analis mengatakan kalau token ini memiliki masa depan yang sangat cerah, bahkan akan mampu menandingi Bitcoin dalam hal pertumbuhan nilai.

3. Ethereum (ETH)

Berbicara DeFi, tentu tidak bisa jika tidak membawa Ethereum (ETH), yang menjadi dasar dari teknologi ini.

Semua token ERC-20 dibangun di atas blockchainnya dan lebih banyak lagi dibuat setiap hari. Beberapa perubahan telah diamati pada jaringan Ethereum karena proliferasi token DeFi. Ini termasuk peningkatan biaya gas karena aktivitas transaksi yang tinggi serta meningkatnya minat pada token asli, ETH.

Baca Juga: Harga Ethereum Mungkin Naik Besar-Besaran Karena Hal Ini

4. Tezos (XTZ)

Tezos saat ini adalah salah satu mata uang crypto favorit para trader. Ini karena kinerja harga baru-baru ini yang mungkin dipicu oleh aset DeFi.

Ini adalah proyek yang berfungsi sebagai platform untuk pembentukan proyek DeFi, sehingga jika DeFi bertumbuh (yang memang tengah sangat diminati dan bertumbuh positif), maka XTZ pun masih memiliki potensi masa depan yang sangat positif.

Semua altcoin tersebut bisa dibeli di Indodax, namun, anda harus melakukan pengecekan yang lebih lanjut.

Disclaimer: Artikel ini hanya sudut pandang dari penulis dan penulis bukan penasihat keuangan. Cryptoharian, affiliasi, penulis, karyawan, subkontraktor adalah investor dari waktu ke waktu dan mungkin tidak mempunyai cryptocurrency yang ditulis. Anda harus melakukan pengecekan yang lebih detil sebelum melakukan investasi di pasar Bitcoin atau cryptocurrency.