Analisa Teknikal 16 September: Bitcoin dan Ethereum

0
54
analisa bitcoin ethereum

Dalam beberapa hari lalu, Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) telah mencoba pulih dari tekanan kuat Bears pada minggu sebelumnya, yang menyiratkan upaya bertumbuh dari para optimisme crypto, sehingga peluang inilah yang akan menjadi dasar analisa teknikal kita kali ini.

Pada analisa ini, kita akan mencoba melihat masih ada tidaknya peluang bagi Bullish untuk melanjutkan upaya pemulihan beberapa hari lalu.

Dan dalam artikel ini, kami akan berbagai pandangan kami dalam analisa teknikal untuk peluang trend BTC dan ETH untuk beberapa hari kedepan.

BTCUSD

Dalam analisa kami, pada time frame Daily, BTC pulih secara konsisten setelah mampu bertahan diatas level $ 10.000, sang Support kunci kita pada analisa minggu lalu.

Ini menyiratkan upaya pemulihan dari level Lower High jangka menengah, sehingga dalam analisa kami, Resistance kunci, $ 11.000, akan menjadi titik validasi utama kita untuk kekuatan Bullish yang akan dibentuk dari reaksi pasar terhadap pemulihan sebelumnya ini.

Baca Juga: 6 Terobosan Proyek Harmony

Perlu digarisbawahi, harga menguat saat RSI belum membentuk Oversold, sehingga kita perlu mewaspadai kembalinya RSI ke ranah bawah jika harga mencoba bergerak kurang kuat dalam aksi beli dikisaran level $ 11.000, dimana breakout kuat pada level ini, bisa membawa potensi untuk mencapai Resistance kunci lainnya, yaitu di level $ 12.000.

Dari time frame 4 jamnya, BTC berlanjut dalam struktur Bullish dari pergerakan ranging sebelumnya, hingga memasuki Area Resistance kunci yang akan menjadi kunci untuk beberapa hari kedepean.

Jika dilihat dari fundamental, harga Bitcoin akan sideways untuk sementara waktu, ranging di sekitar resistance. Breakout akan terjadi jika ada berita yang mengejutkan.

Ini tanggal yang harus anda tahu untuk pergerakan harga BTC:

ETHUSD

Dalam analisa kami, pada time frame Daily, ETH telah mampu mengumpulkan kekuatan dengan tetap bertahan diatas level Support kunci $ 310 dan level Resistance kunci sebelumnya, $ 370.

Baca Juga: Cara Staking Aset Crypto Menggunakan Staking Pool

Price Action pada $ 370 akan menjadi dasar analisa kita untuk kekuatan trend jangka menengah, dimana faktor DeFi akan juga mempengaruhi ETHUSD dalam sisi fundamental yang jangan sampai diabaikan.

Pada time frame 4 jam ini, ETH telah bangkit dari Area Support kunci, dimana dalam analisa kali ini, kami telah memetakan adanya Area Resistance kunci yang digambarkan dari titik Swing di histori chart, yang sifatnya jangka pendek / menengah, sehingga reaksi harga pada Area ini akan sangat penting di analisa kami, untuk membaca sinyal trend.

Jika dilihat dari fundamental ETH, sangat mungkin harga akan turun, sebelum naik di bulan Oktober-November karena ETH 2.0.

Note: Artikel ini bukan nasihat investasi, lakukan trading dengan bijaksana.