Inilah Prediksi Ethereum yang Anda Wajib Ketahui di 2021

0
400
Prediksi Harga Ethereum 2021

Siapa sih yang nggak tahu kesuksesan bitcoin pada dua tahun belakangan ini? Naiknya harga bitcoin ini pun turut berpengaruh terhadap aset kripto lainnya, lho. Salah satunya ethereum. Ia juga menunjukkan peningkatan harganya hingga mencapai Rp 28 juta selama hampir dua bulan pada awal tahun 2021 ini.  Jika Anda tertarik untuk investasi di aset kripto ethereum ini, simak dulu yuk prediksi harga ethereum yang akan terjadi di tahun ini!

Kesuksesan Bitcoin di 2021

Tahun 2020 merupakan tahun yang bersejarah dan sangat penting bagi perjalanan dunia aset kripto di seluruh dunia. Permintaan bitcoin yang tinggi saat  2020 membuktikan bahwa orang-orang memahami bahwa bitcoin merupakan aset safe haven. Harga bitcoin tetap stabil dan cenderung naik di saat harga aset lainnya mengalami penurunan harga saat pandemi COVID-19 berlangsung.

Dilansir dari Coinmarketcap, harga bitcoin terus meroket dan mampu menyentuh level tertingginya, yaitu sekitar US$ 29.006 atau sekitar Rp 403 juta pada 31 Desember 2020.

Seakan ingin mengulang kesuksesannya di tahun 2020, bitcoin terus mengalami tren harga yang positif di awal tahun 2021 ini. Menutup pekan pertama di Januari 2021 (10/1/21), harga bitcoin mampu menyentuh US$ 40.973 atau sekitar Rp 579 juta.

Walaupun pada pekan selanjutnya di Januari harga bitcoin mengalami penurunan. Tapi itu tak bertahan lama. Pada bulan Februari secara perlahan, harga bitcoin menunjukkan kenaikannya lagi. Pada Selasa (9/2/21) ia sempat menyentuh di harga US$ 47.704 atau sekitar Rp 667 juta per btc.

Nggak cuman sampai situ, lho. Pada Senin (21/2/21), harga bitcoin berada di level US$ 56.599 atau sekitar 796 juta. Keberhasilan bitcoin pada bulan Februari ini disebabkan karena semakin masifnya pengadopsian bitcoin oleh korporasi. Tesla, adalah salah satu korporasi yang menggadang-gadangkan jika ia telah memborong bitcoin di bulan Februari.

Prediksi Ethereum di 2021

Harga ethereum pada tahun ini pun turut naik seiring melonjaknya permintaan pada bitcoin. Ethereum juga mengalami kenaikan harga yang signifikan di awal tahun 2021. Harga ethereum pada Rabu (20/1/21) menembus level tertinggi mencapai Rp 20 juta per etc. Padahal di awal peluncurannya pada 2015 silam, ethereum diperdagangkan di harga kurang dari Rp 40.000 per etc.

Kini ethereum merupakan aset kripto terpopuler dengan market cap nomor dua terbesar di dunia setelah bitcoin, lho. Dalam satu tahun terakhir, ethereum mampu mengalami kenaikan harga lebih dari 10 kali lipat dalam satu tahunnya. Dilihat dari harga ethereum di awal tahun 2020, ia dijual dengan harga hanya Rp 1,8 juta. Harganya terus naik dan akhirnya berhasil menembus rekor Rp 20 juta di bulan Februari 2021.

Lantas apa sih yang menyebabkan harga ethereum mengalami tren harga yang positif?

Nah, kenaikan harga ethereum yang meningkat secara drastis ini bersamaan dengan adanya upgrade jaringan blockchain ethereum menjadi ethereum 2.0. Fase evolusi ethereum 2.0  ini pun sudah dimulai pada akhir Desember 2020 dan akan dilakukan secara bertahap.

Pada Desember 2020 lalu, penguncian ratusan juta dolar pasokan ethereum sudah dilakukan. Cara tersebut dilakukan untuk mengurangi pasokan Ethereum yang ada sebagai langkah dalam menstabilkan harganya.

Februari 2021, harga ethereum terus mengalami kenaikan. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga ethereum mampu mencapai puncak dengan harga US$ 1.994 atau sekitar Rp 28 juta.

Dilansir dari Warta Ekonomi, kenaikan di bulan Februari ini juga disebabkan karena adanya lonjakan minat dari investor institusional. Di bulan ini, Bursa Chicago Mercantile (CME) meluncurkan uang digital atau token yang memfasilitasi transaksi di Ethereum blockchain.

Tak hanya sampai situ saja. Harga ethereum diprediksikan akan terus mengalami kenaikan. Menurut salah satu pendiri Aragon, Luis Cuende mengungkapkan bahwa ethereum mampu mencapai US$ 2.500 di 3 bulan ke depan.

Nah itulah prediksi ethereum yang akan terjadi di tahun 2021 ini. Wah menarik kan? Jika Anda tertarik untuk melakukan investasi pada ethereum, Anda bisa melakukannya di Tokocrypto, lho. Yuk, daftarkan diri Anda segera di www.tokocrypto.com!