Connect with us

Bitcoin News

CEO Binance: Bitcoin Tidak Sevolatil Saham Tesla dan Apple dalam 2 Tahun Terakhir

Published

on

Orang terkaya nomor satu di Industri crypto dan CEO dari pertukaran crypto Binance, Changpeng Zhao, Bitcoin saat ini tidak sevolatil pergerakan harga saham teknologi seperti Apple dan Tesla.

Selain itu, Zhao juga mengatakan sebuah “sneak a peek” terkait Binance, yang akan memiliki kabar baik bagi para pecinta crypto, terkait masalahnya dengan regulator global.

Baca juga: 5 Tips Cuan Maksimal Investasi Kripto saat Lebaran

Menurut Zhao, dalam sebuah wawancara dengan Financial Times, pergerakan Bitcoin selama dua tahun terakhir, telah kurang volatil, dibandingkan saham sang produsen mobil listrik, Tesla, dan produsen iPhone, Apple Inc. Ia pun mengungkapkan:

“Jika Anda melihat dua tahun terakhir, jika Anda melihat harga saham teknologi versus harga bitcoin, banyak saham teknologi lebih bergejolak daripada Bitcoin. Jika Anda melihat datanya, Bitcoin lebih stabil dari Tesla, Bitcoin lebih stabil dari Apple.”CEO Binance, Changpeng Zhao

Beberapa bulan lalu, Tesla telah kehilangan nilai begitu besar, membawa harga dari kisaran $1.240-an, ke $800-an, yang telah naik perlahan ke kisaran $900-an.

Pada saat pers, harga Bitcoin turun $2.000 dari $40.000 menjadi $38.350-an.

Baca juga: Prediksi Harga Bitcoin: Analisa BTC Mingguan

Advertisement

Pergerakan yang sangat volatil juga ditunjukkan oleh saham Apple, yang turun lebih dari 10 persen dari puncaknya, yang tentu terlihat kuat untuk ukuran saham berkapitalisasi gendut.

Selain itu, saham dari Google dan Amazon pun juga sebelas dua belas, bergerak volatil hebat dalam dua tahun belakangan, yang melebihi Bitcoin.

Bagaimana kondisi ekonomi saat ini memaksa banyak uang ditarik dari pasar berisiko, seperti saham dan crypto, yang tentu membuat pusing kepala para investor sektor tersebut, begitu dolar AS lebih diminati karena berbagai upaya kenaikan suku bunga.

Tetapi, ramalan kejatuhan dolar AS pun masih kuat terdengar, sehingga banyak disarankan untuk menyimpan uang dalam bentuk emas, perak dan Bitcoin, seperti saran dari investor properti kawakan, Robert Kiyosaki.

Sumber

Popular