Connect with us

Business

Binance Tawarkan Pinjaman Rp 7,7 Triliun ke Industri Penambangan Kripto

Published

on

Ilustrasi Binance

Binance, exchange kripto terkemuka di dunia, telah mengumumkan rencana untuk memperluas dukungan keuangan kepada perusahaan yang terlibat dalam ekstraksi aset kripto. Proyek pinjaman baru-baru ini diresmikan menjadi platform mining pool.

Program ini akan membantu pertambangan Bitcoin dan penyedia infrastruktur sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan industri pertambangan. Mengingat kondisi pasar saat ini, Binance Pool meluncurkan proyek pinjaman US$ 500 juta atau sekitar Rp 7,7 triliun untuk mendukung penambang kripto dan penyedia infrastruktur digital.

“Sebagai salah satu mining pool kripto terkemuka di dunia, Binance Pool memiliki tanggung jawab untuk membantu menjaga ekosistem aset digital yang sehat,” kata Binance.

Platform mining pool, Binance Pool. Foto: Binance.
Platform mining pool, Binance Pool. Foto: Binance.

Baca juga: Tingkat Bitcoin Hash Rate Capai ATH Baru di Tengah Crypto Winter

Binance Mining Pool

Ini adalah inisiatif pertama Binance Pool. Dengan proyek tersebut, perusahaan kripto global bertujuan untuk menawarkan layanan pembiayaan utang yang aman kepada perusahaan pertambangan Bitcoin (BTC) publik dan swasta dan infrastruktur aset digital di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Untuk mendapatkan akses ke pinjaman, peminjam harus menerima serangkaian syarat dan ketentuan seperti jangka waktu 18 hingga 24 bulan dan suku bunga berkisar antara 5% dan 10%. Penambang juga akan diminta untuk memberikan keamanan yang memuaskan bagi Binance, baik fisik maupun dalam bentuk aset digital.

Ilustrasi mining Bitcoin.
Ilustrasi mining Bitcoin.

Baca juga: CEO Bitwise: Keberuntungan Dapat Dibuat Saat Bear Market Kripto

Binance Cloud Mining

Dalam pengumuman tersebut, bursa lebih lanjut mengungkapkan bahwa Binance Pool bermaksud untuk meluncurkan produk cloud mining. Karena kekuatan hash penambangan awan akan langsung dibeli dari penambangan Bitcoin dan penyedia infrastruktur digital, Binance Pool mencari vendor cloud mining untuk bekerja dengannya, platform perdagangan menjelaskan.

Binance Pool adalah salah satu entitas terkemuka di sektor pertambangan berdasarkan hashrate, bersama dengan Foundry USA, Antpool, F2pool, dan Viabtc.

Advertisement

Setelah penurunan pada 27 September lalu, yang pertama dalam dua bulan berturut-turut, kesulitan penambangan Bitcoin melonjak ke level tertinggi sepanjang masa pada 10 Oktober, seperti yang dilaporkan Bitcoin.com, membuatnya lebih sulit dari sebelumnya untuk mencetak BTC , kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar.

Popular