Connect with us

NFT

Porsche Optimis Masuk Dunia Web3 Rilis Koleksi NFT Pertama

Published

on

Ilustrasi NFT Porsche. Foto: Porsche.

Pabrikan mobil sport, Porsche mulai bergerak untuk secara resmi masuk ke industri blockchain dan meluncurkan rencana awal untuk masa depannya di dunia web3. Sebagai langkah pertama, Porsche dikabarkan akan merilis koleksi NFT pertamanya.

Proyek web3 pertama yang direncanakan Porsche adalah koleksi NFT 7.500 bagian berdasarkan model Porsche 911 klasik. NFT dijadwalkan akan dirilis pada Januari 2023, dan Hamburg designer serta artis 3D, Patrick Vogel akan membuat setiap bagian dari koleksi tersebut.

Setelah melakukan pembelian, pemegang akan membantu membentuk desain NFT masing-masing. Secara khusus, individu akan dapat memilih “route” atau kategori untuk NFT mereka — Performance, Lifestyle, atau Heritage.

Utilitas Porsche NFT

Ilustrasi NFT Porsche. Foto: Porsche.
Ilustrasi NFT Porsche. Foto: Porsche.

Baca juga: World Blockchain Summit Bangkok 2022 Digelar Desember Mendatang

Setiap route mewujudkan aspek tertentu dari identitas merek premium Porsche dan akan memengaruhi keseluruhan desain dan karakter NFT. Selama beberapa bulan berikutnya, Vogel akan bekerja dengan masukan pengguna ini yang berasal dari penjualan awal untuk menyiapkan setiap NFT sebagai aset 3D khusus di Unreal Engine 5.

Selain membantu membentuk estetika NFT mereka, pemilik juga akan mendapatkan akses eksklusif ke pengalaman di dunia maya dan nyata. Namun, koleksi NFT ini hanyalah awal dari rencana Web3 Porsche.

“Kami telah membuat komitmen untuk jangka panjang, dan tim Web3 kami juga memiliki kebebasan untuk mengembangkan inovasi dalam dimensi ini,” kata Lutz Meschke, Porsche’s Deputy Chairman dan anggota dewan eksekutif untuk keuangan dan TI.

Porsche, Web3 dan Blockchain

Ilustrasi NFT Porsche. Foto: Porsche.
Ilustrasi NFT Porsche. Foto: Porsche.

Baca juga: Raja Kripto Hong Kong Tiantian Kullander Meninggal Dunia

Porsche juga bekerja untuk mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam proses yang ada (dan yang akan datang). Secara khusus, perusahaan mencatat bahwa tim manajemen inovasi melihat janji dalam memindahkan pengalaman pembelian dan rantai pasokan ke Web3. Masalah kendaraan dan keberlanjutan juga sedang dieksplorasi.

Advertisement

Deniz Keskin, Direktur Manajemen Merek dan Kemitraan Porsche, mencatat bahwa Web3 menawarkan cara bagi perusahaan untuk memberikan pengalaman digital baru kepada konsumennya. Terlebih lagi, NFT dan teknologi Web3 lainnya memperluas proses kreatif, memungkinkan merek untuk berkreasi bersama dengan pelanggan mereka dan memberikan lebih banyak pengalaman yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

“Bertualang ke area baru selalu menjadi semangat merek kami,” kata Keskin.

“Kami sangat senang memasuki Web3 dengan koleksi NFT pertama kami. Tujuan kami adalah perluasan merek kami ke lingkungan yang sepenuhnya digital. Dan idealnya, untuk bertemu teman baru di sepanjang jalan.”

Popular