Altcoin News

3 Altcoin yang Diprediksi Akan Ungguli Bitcoin pada Agustus 2024

Published

on

Altseason atau musim altcoin biasanya dimulai ketika lebih dari 75% dari 50 altcoin teratas mengungguli Bitcoin (BTC) selama tiga bulan. Saat ini, hanya 18 dari altcoin tersebut yang lebih baik daripada BTC dalam 90 hari terakhir, yang berarti musim altcoin belum tiba. Namun, tiga altcoin—Book of Meme (BOME), Bitcoin Cash (BCH), dan Aave (AAVE)—tampaknya memiliki potensi untuk mengungguli Bitcoin di bulan Agustus ini, menurut laporan BeInCrypto.

1. Book of Meme (BOME)

Analisis Harga BOME. Sumber: TradingView

Pada hari Senin, harga Book of Meme (BOME), sebuah koin meme berbasis Solana, menembus batas atas saluran horizontal yang telah membatasi pergerakannya sejak 29 Juni. Sejak saat itu, harga BOME naik hampir 10%. Penembusan ini menunjukkan potensi tren kenaikan yang berkelanjutan dan sinyal bahwa pasar mulai bergerak positif.

Saat ini, BOME diperdagangkan di atas rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) 20 hari, yang menunjukkan kekuatan tren jangka pendek dan dominasi tekanan beli. Jika tren positif ini berlanjut, harga BOME bisa mencapai $0,011, level harga terakhir yang tercapai pada 7 Juni.

2. Bitcoin Cash (BCH)

Analisis Harga Bitcoin Cash. Sumber: TradingView.

Baca juga: Harga XRP Melonjak Karena Efek Kasus SEC Ripple Segera Selesai

Bitcoin Cash (BCH) telah melihat lonjakan harga sebesar 15% dalam tujuh hari terakhir. Pada sesi perdagangan intraday hari Senin, harga BCH mencapai level tertinggi bulanannya di $453,80. Meskipun mengalami koreksi sebesar 4%, sentimen positif masih kuat. Saat ini, BCH diperdagangkan di $436,11.

Indeks Kekuatan Relatif (RSI) BCH menunjukkan nilai 65,36, menandakan bahwa pembelian jauh mengungguli penjualan. Selain itu, Chaikin Money Flow (CMF) BCH berada di angka 0,16, menunjukkan adanya aliran likuiditas positif ke pasar. Jika tren ini berlanjut, BCH dapat naik ke $453,10.

Advertisement

3. Aave (AAVE)

Analisis Harga Aave. Sumber: TradingView.

Aave (AAVE), token tata kelola dari protokol peminjaman Aave, juga mengalami kenaikan harga sebesar 11% dalam tujuh hari terakhir, diperdagangkan pada $105,62 saat berita ini ditulis. Kenaikan harga ini disertai dengan meningkatnya minat terbuka di pasar derivatif AAVE, yang naik 36% dalam periode yang sama. Saat ini, minat terbuka berjangka AAVE mencapai $76 juta.

Peningkatan ini menunjukkan bahwa lebih banyak pedagang baru membuka posisi beli di pasar berjangka AAVE, yang menjadi sinyal bullish. Jika AAVE mempertahankan trennya, harga bisa melonjak ke $111,86, tetapi jika terjadi aktivitas ambil untung, harga dapat turun ke $101,98.

Dengan potensi pertumbuhan yang menjanjikan ini, ketiga altcoin ini bisa menjadi pilihan menarik untuk dipertimbangkan pada bulan Agustus.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular

Exit mobile version