Crypto

Bos Binance: Secara Historis Siklus 4 Tahun, Sekarang adalah Bearish

Published

on

Pendiri dan bos Binance, Changpeng Zhao, berkata musim bearish bagi pasar kripto dapat bertahan untuk waktu lama. Hal tersebut diutarakan Zhao di tengah kondisi pasar yang menghadapi longsor harga besar saat ini.

Pandangan Bos Binance 

CEO Binance tersebut menjelaskan industri kripto umumnya mengalami siklus empat tahun yang terdiri dari dua tahun tren bullish disusul oleh dua tahun tren bearish.

Selama tujuh bulan terakhir, kapitalisasi pasar kripto mengalami penurunan valuasi sebesar US$ 2 triliun. Akibatnya, kapitalisasi kripto mencapai di bawah US$1 triliun.

Aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC), termasuk yang mengalami longsor tajam. BTC menurun 56 persen dibanding awal tahun 2022 dan mencapai harga di bawah harga rekor sebelumnya pada bull market tahun 2017, yakni US$20 ribu.

Baca juga: Kenalan dengan SpookySwap, DEX Terbesar dalam Jaringan Fantom

Advertisement

Perusahaan data kripto Glassnode berkata harga BTC dapat turun lebih lanjut sebesar 64 persen. Bila hal tersebut terjadi, BTC akan diperdagangkan pada harga di bawah US$10 ribu.

Kendati pasar kripto sedang menghadapi panik massal, Zhao tetap percaya diri dan menghimbau investor kripto untuk bersikap positif.

“Saya tidak membantah kondisi sekarang merupakan bencana yang buruk. Tetapi ketika bencana terjadi, ada pula peluang yang terbuka,” jelas CEO Binance tersebut, dikutip dari Watcher Guru.

Zhao menambahkan, peluang tersebut mencakup munculnya sosok-sosok terbaik di industri serta perusahaan dengan potensial besar yang diambil alih dengan valuasi murah.

Sikap Zhao yang positif menjelaskan keputusan Binance untuk membuka lowongan bagi dua ribu posisi di bursa kripto global tersebut. Di saat yang sama, beragam bursa kripto lainnya seperti Coinbase mengumumkan kebijakan untuk memPHK sebagian karyawan dikarenakan kondisi pasar lesu.

Advertisement

Baca juga: Bank Terbesar Rusia Bersiap Fasilitasi Transaksi Uang Digital

Bursa Binance tidak bebas dari masalah ketika harga kripto berjatuhan. Penarikan Bitcoin di bursa tersebut ditangguhkan sementara ketika terjadi transaksi yang tersangkut pada bursa. Tidak lama kemudian, penarikan BTC berjalan normal kembali.

Binance turut mengalami kemajuan dan kemitraan selama beberapa pekan terakhir. Belum lama ini, Binance mengumumkan Triple A mengaktifkan jalur pembayaran kripto global bagi Binance Pay.

Selain itu, Binance mengumumkan dana sebesar US$500 juta yang akan digunakan untuk mendanai proyek-proyek web 3.

Sumber

Advertisement

Popular

Exit mobile version