Business

Cardano Spot: Platform Inovatif untuk Perkuat Komunitas Blockchain

Published

on

Cardano Spot, sebuah platform sosial inovatif yang didirikan dan dikembangkan oleh EMURGO Media, entitas pendiri Cardano, telah meluncurkan fitur-fitur baru yang menggebrak. Tujuan dari perubahan ini adalah untuk mengurangi fragmentasi dalam ekosistem Cardano dan memungkinkan lebih dari empat juta anggota komunitas di seluruh dunia untuk terus terhubung dan mengembangkan projek-projek native mereka dengan lebih masif lagi.

Diluncurkan pada akhir 2022, Cardano Spot telah menjadi tempat yang populer bagi penggiat Cardano untuk bersatu dan berkolaborasi. Namun, dengan berbagai proyek yang terus bertambah, tantangan untuk tetap terhubung dan mendapatkan berita terbaru semakin meningkat. Oleh karena itu, tim di balik Cardano Spot telah bekerja keras untuk menyempurnakan pengalaman pengguna.

Salah satu fitur baru yang paling mencolok adalah News Feed (halaman artikel) dan Project Library (halaman kolektif berisi lebih dari 200 projek Cardano). Kedua fitur ini kini dapat diakses tanpa perlu melakukan sign-in, sehingga memberi kemudahan bagi pengguna untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tanpa hambatan.

Fitur Baru Cardano Spot

Selain itu, tim Cardano Spot juga memahami pentingnya kemudahan dalam mengakses akun. Kini, tidak hanya melalui email, pengguna dapat bergabung dengan Cardano Spot menggunakan akun Twitter, TikTok, dan bahkan GitHub. Ini merupakan langkah besar dalam memperluas cakupan dan menarik lebih banyak pengguna untuk terlibat dalam komunitas Cardano.

Explore Page, menjadi salah satu fitur paling menarik dalam pembaruan ini, memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna untuk menjelajahi seluruh fitur dan berita dalam platform Cardano Spot. Dari sana, pengguna dapat memilih minat mereka sendiri dan menyesuaikan Community Hub, sebuah beranda yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan minat masing-masing pengguna. Tak hanya itu, pengguna juga dapat membuat konten, mengikuti pengguna lain, dan menemukan komunitas dengan minat yang sama.

Advertisement
Ilustrasi Cardano Spot. Sumber: Emurgo.

Baca juga: Sinyal NGOBRAS Ungkap Peluang Bullish di Crypto CVX hingga SUI

News Feed, fitur lain yang terdapat dalam platform, memberikan pengguna akses ke berita terbaru sehubungan dengan ekosistem Cardano. Di dalam fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan konten edukatif, artikel, dan materi video untuk mempelajari topik baru dan memperluas pengetahuan mereka mengenai Cardano.

Tidak ketinggalan, Project Library menjadi wadah bagi pengguna untuk menemukan dan mempelajari lebih lanjut mengenai proyek-proyek yang dibangun di atas Blockchain Cardano. Di fitur ini, pengguna dapat menemukan penjelasan dari masing-masing proyek, whitepaper, video intro, dan tautan yang sangat berguna untuk melakukan riset pribadi (DYOR) mengenai proyek-proyek Cardano.

Dorong Aktivitas Komunitas

Cardano Spot juga telah menambahkan fitur “Refer to a Friend” – sebuah link personal yang memungkinkan pengguna mengundang teman-teman mereka yang tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang ekosistem Cardano. Dengan cara ini, platform ini berusaha untuk terus berkembang dan mendorong partisipasi lebih banyak anggota komunitas.

Melalui Events Calendar, pengguna platform dapat dengan mudah mengetahui jadwal event-event terkait Cardano yang sedang dan akan datang. Dari webinar hingga diskusi dan peluncuran produk, pengguna tidak akan lagi melewatkan momen-momen penting dalam ekosistem Cardano.

Terakhir, fitur Market Status memberikan informasi terbaru mengenai harga token, kondisi pasar, dan tokenomics. Dengan akses ke data terbaru ini, para pengguna dapat mengambil keputusan investasi yang lebih cerdas.

Advertisement

Cardano Spot sendiri merupakan produk pertama dari EMURGO Media yang telah berhasil menciptakan jaringan sosial yang menyediakan informasi terpercaya bagi komunitas Cardano di seluruh dunia. Platform ini tidak hanya memberikan peluang untuk berinvestasi, mendistribusikan, dan mengonsumsi konten Cardano, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk memonetisasi konten mereka.

Cardano Spot hadir sebagai solusi atas tantangan tingginya fragmentasi konten dalam ekosistem Cardano. Dengan menggabungkan konten berkualitas dari sumber-sumber terpercaya, platform ini terus berupaya memberikan perkembangan terkini dalam ekosistem Cardano. Dengan pembaruan fitur-fitur terbaru, Cardano Spot menegaskan posisinya sebagai platform yang inovatif dan menarik bagi para penggemar Cardano di seluruh dunia.

Popular

Exit mobile version