NFT

Daftar Pemenang Ballon d’Or yang Dapat NFT Beserta Pialanya

Published

on

Ajang Ballon d’Or (Golden Ball) edisi ke-66 telah berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, pada Senin (17/10). Uniknya para pemenang mendapatkan Non-fungible Tokens (NFT) bersama dengan piala emas mereka.

Ini adalah pertama kalinya para pemenang mendapatkan NFT yang menandakan peluncuran grup L’Équipe ke Web3, era baru internet terdesentralisasi. Grup L’Équipe berada di balik gelaran penghargaan Ballon d’Or.

Pada tanggal 15 September alalu, “True Pyrite”, 3 NFT 3D unik yang dirancang oleh Léo Caillard, dilelang dengan memberikan akses VIP kepada pemenang untuk datang ke puncak acara Ballon d’Or.

5 Pemenang Ballon d’Or

Daftar pemenang Ballon d’Or yang dapat NFT beserta pialanya. Foto: Arsenal.

Baca juga: Analisa Pasar: Market Kripto Kembali Tampil Ciamik, Apa Faktornya?

  • Men’s Ballon d’Or (Player of the Year): Karim Benzema (Real Madrid).
  • Women’s Ballon d’Or (Pemain Terbaik Tahun Ini): Alexia Putellas (Barcelona).
  • Trofi Kopa (Pemain Putra Terbaik U-21): Gavi (Barcelona).
  • Piala Yashin (Kiper Pria Terbaik): Thibaut Courtois (Real Madrid).
  • Gerd Muller Trophy (striker terbaik): Robert Lewandowski (Barcelona).

Menurut pihak penyelenggara pada peluncuran inisiatif NFT, “Setiap orang yang berpartisipasi dalam lelang 15 September akan diprioritaskan untuk penjualan “Pyrite Fragments” 23 Oktober mendatang.

Pada hari tersebut, penjualan pribadi 24 jam dari 1.772 NFT akan diselenggarakan. Ini akan dijual di Tezos dengan harga masing-masing setara dengan 199 euro.

Akses Khusus

Hari berikutnya, 24 Oktober, akan ada penjualan kepada masyarakat umum dari “Fragments of Pyrite” yang ditunjuk oleh Léo Caillard, dan yang belum menemukan pembeli, dengan penjualan di Tezos dengan harga yang setara dengan 249 euro. Akan ada 100 NFT akan dipesan setidaknya untuk dijual kepada masyarakat umum.

Advertisement

Sebanyak 2.022 “Pyrite Fragments” NFT akan dijual dan akan memberikan akses ke beberapa keuntungan. Akhirnya, pada tanggal 8 November, 2 NFT artistik dan unik dari Léo Caillard akan dijual, selama lelang tradisional foto grup L’Équipe dengan rumah lelang, Millon. 2 NFT ini akan memberikan akses ke acara Ballon d’Or 2023.

Daftar pemenang Ballon d’Or yang dapat NFT beserta pialanya. Foto: Arsenal.

Baca juga: Asosiasi Dorong Industri Kripto Kuatkan Perlindungan Konsumen

Cara Beli NFT Ballon d’Or

Untuk membeli NFT Ballon d’Or dalam seri yang berbeda, kamu harus mengunjungi www.nft.ballondor.com di mana modul pembelian yang berbeda akan tersedia. Untuk mendapatkan kesempatan terbaik, kamu harus memiliki wallet Tezos dengan jumlah XTZ yang cukup untuk melakukan pembelian.

Tezos adalah jaringan blockchain yang dipilih untuk secara teknis mendukung NFT yang dikeluarkan dalam koleksi pertama ini. Secara teknis, pilihan jatuh pada teknologi Tezos, yang dirancang untuk hemat energi. Jejak karbonnya telah berkurang 70% sejak implementasinya.

XTZ adalah aset kripto dari jaringan Tezos yang dengannya dapat membeli NFT Ballon d’Or selama Air Drop dan lelang yang berbeda. Jika tidak memiliki XTZ, kamu dapat membelinya langsung dengan pembayaran kartu kredit menggunakan aplikasi Moonpay yang dapat diakses dari wallet Temple atau Kukai wallet.

Advertisement

Popular

Exit mobile version