Altcoin News

GALA Naik 140% Seminggu, Dorong Token Kripto Game dan NFT Bersinar

Published

on

GALA, token kripto asli yang menggerakkan ekosistem game blockchain Gala, naik 139,8 persen selama seminggu terakhir. Token ini bahkan merupakan pemenang utama di antara 100 aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, menurut CoinGecko.

Pada artikel ini ditulis, GALA sedang mengalami koreksi sebesar 4,53 persen ke level US$ 0,042 dalam 24 jam terakhir, dan merupakan aset kripto terbesar ke-93 berdasarkan kapitalisasi pasar.

Terlepas dari kenaikan mingguan GALA yang luar biasa, token kripto game ini masih turun 94,8 persen dari rekor tertinggi sepanjang masa di US$ 0,8248 yang tercatat pada November 2021.

Menurut data dari Coinglass, posisi berjangka GALA senilai US$ 31,82 juta telah dilikuidasi selama seminggu terakhir. Dari likuidasi tersebut, sekitar 25 persen adalah posisi long, dengan sisanya berasal dari short trade yang meledak.

Penyebab Naik

Ilustrasi aset kripto GALA. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Kripto Zilliqa Meroket, Ini Analisa Pergerakan Harga ZIL

Kenaikan token kripto ini terjadi setelah Gala Games mengumumkan bahwa ia bekerja sama dengan aktor Dwayne ‘The Rock’ Johnson dan Mark Wahlberg. Keduanya bermitra dengan Gala untuk mengembangkan dua film terpisah dengan ekosistem tersebut.

Advertisement

Dalam pengumuman yang dibagikan di Twitter, Gala Films mengatakan “senang mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan Johnson dan Wahlberg dan pasangan itu adalah dua kekuatan yang sangat besar dalam industri hiburan.”

Mereka melanjutkan dengan mengatakan percaya “kehadiran mereka mungkin lebih kuat di luar layar.” Mereka juga merinci apa yang diyakininya mungkin terjadi di masa depan sehubungan dengan bagaimana blockchain dapat menembus industri film.

VOXverse adalah rumah Gala Games untuk seri avatar NFT (non-fungible token) yang dapat dikoleksi, VOX, Hogwarts adalah sekolah sihir fiksi dalam buku Harry Potter. Platfrom ini akan menggunakan GALA sebagai token gas fee-nya sendiri.

Token Game dan NFT

Kripto The Sandbox naik lebih dari 8%. Foto: The Sandbox.

Baca juga: Mastercard Kolaborasi Polygon Bikin Program Bantu Artis Eksis di Web3

Aset kripto terkait game dan NFT, termasuk GALA, Decentraland (MANA), Apecoin (APE), dan The Sandbox (SAND), tidak terkecuali dan telah membukukan keuntungan dua digit yang lumayan selama seminggu terakhir.

Kapitalisasi pasar kripto yang lebih luas telah meningkat 6,7 persen menjadi US$ 884 miliar sejak awal tahun, menurut data dari CoinGecko.

Advertisement

Dikutip Decrypt, Penggerak utama di balik aksi harga naik dari sebagian besar game dan token terkait NFT ini adalah lonjakan volume perdagangan NFT selama seminggu terakhir. Menurut data dari Cryptoslam, volume perdagangan NFT meningkat 31,56 persen menjadi US$ 207,358 juta selama seminggu terakhir.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular

Exit mobile version