Altcoin News

Harga Kripto Fantom (FTM) Melonjak 20% Seminggu, Apa Penyebabnya?

Published

on

Aset kripto Fantom (FTM) kini menarik perhatian para investor dan trader. Pasalnya, harga token FTM dilaporkan telah naik 20% setiap minggu. Apa penyebab kenaikan ini?

Penyebab utama melonjaknya harga kripto FTM adalah karena blockchain Fantom sedang menerima berita positif karena Squid SDK — yang memungkinkan pengembang untuk mengindeks, mengubah, dan menggunakan data blockchain secara gratis — akhirnya tiba di Fantom.

Squid SDK membantu pengguna mengambil, mengubah, dan menggunakan data Web3, dan telah diluncurkan di Fantom. Hal ini akan memungkinkan peserta di blockchain untuk mengindeks hingga 50.000 block per detik dan menerapkannya di mana saja menggunakan layanan yang di-hosting gratis.

Ilustrasi aset kripto Fantom (FTM).

Baca juga: Mendag: Sebagian Tugas Bappebti Soal Kripto Dialihkan ke OJK

Ecosystem Vault

Sementara itu, pada Jumat (20/1), blockchain Fantom juga memasukkan mekanisme Vault dalam ekosistem kriptonya. Ecosystem Vault ini dibuat untuk membiayai proyek yang dibangun di atas blockchain Fantom dengan menawarkan cara alternatif.

Mekanisme pembiayaan yang terdesentralisasi ini akan digunakan untuk mendanai proyek dan aplikasi yang dibangun di atas blockchain Fantom. Ini merupakan bagian dari evolusi berkelanjutan Fantom menuju desentralisasi, Ecosystem Vault merupakan dana on-chain yang didanai oleh 10% dari biaya transaksi di Fantom dan dikendalikan oleh komunitas dan mengurangi tingkat burn rate FTM.

Advertisement

Sejak awal tahun 2023, Fantom telah menyaksikan pencapaian penting. Pada awal Januari, proposal tata kelola Fantom, yang mendukung monetisasi gas, berhasil disahkan. Selain itu, pertukaran lintas rantai kini diaktifkan di Fantom melalui Pangolin DEX. Pengguna kini dapat melakukan pertukaran dari FTM ke AVAX dan kembali secara langsung melalui Bridge Swap di Pangolin DEX.

Ilustrasi aset kripto Fantom (FTM).

Baca juga: Bitcoin Terus Reli, Investor Kripto Tetap Bertahan Cari Untung

Harga FTM

Pada saat artikel ini ditulis pada Selasa (24/1), harga Fantom (FTM diperdagangkan di level US$ 0,417, per data CoinMarketCap. Token FTM naik 11,21% dalam 24 jam terakhir karena sebagian besar kenaikan hariannya telah berkurang.

Market cap Fantom telah meningkat menjadi sekitar US$ 1,1 miliar atau naik 11,27%. Peringkat FTM di situs CoinMarketCap adalah #47, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 1.152.859.397. FTM memiliki pasokan beredar 2.773.353.381 koin FTM dan maksimal pasokan 3.175.000.000 koin FTM.

Pastikan Anda hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular

Exit mobile version