NFT

Harga NFT Milik Logan Paul Anjlok hingga 99%, Kenapa?

Published

on

Logan Paul, bintang YouTube asal Amerika Serikat sudah terjun di dunia NFT sekitar tahun 2021. Ia memang dikenal sering menghambur-hamburkan uangnya untuk sesuatu hal yang unik, termasuk NFT.

Dikutip Sportskeeda, pada bulan Agustus 2021, Paul menginvestasikan lebih dari US$ 620.000 atau sekitar Rp 9,5 miliar untuk membeli Bumblebee NFT milik seniman Azuki. NFT Azuki itu tetap menjadi pembelian termahalnya hingga saat ini.

Namun, sayangnya sekarang NFT tersebut harganya anjlok hingga 99%, kini dibanderol US$ 10 atau sekitar Rp 153.000 membuat akuisisinya agak tidak berharga. Logan sendiri telah menghabiskan lebih dari US$ 2 juta untuk NFT selama setahun terakhir ini.

Harga NFT milik Logan Paul anjlok hingga 99%.

Baca juga: Makan McDonald’s di Negara Ini Bisa Bayar Pakai Bitcoin

NFT Azuki

Koleksi NFT Azuki dianggap sebagai salah satu koleksi NFT paling “berharga” di pasar karena kreativitas dan produksinya yang padat karya. Namun, karena jatuhnya market aset kripto, pembelian Logan mengalami penurunan nilai yang drastis.

Untuk memahami alasan utama di balik kegagalan usaha Logan Paul untuk meningkatkan nilai investasi NFT-nya, kita harus mengenal istilah ‘Crypto Winter.’ Istilah ini digunakan untuk menggambarkan suatu periode di pasar di mana harga aset berada pada titik terendah sepanjang masa untuk jangka waktu yang lama.

Advertisement

Baca juga: Jepang Serius Investasi dalam Metaverse dan NFT

Crypto winter telah berdampak pada sejumlah NFT, dengan banyak akuisisi digital sekarang kehilangan lebih dari dua pertiga dari harga awal mereka dalam beberapa bulan terakhir. Logan Paul adalah salah satu dari banyak investor malang yang mengalami kerugian besar karena jatuhnya pasar.

Yang cukup menarik, Azuki NFT bukan satu-satunya kerugian yang dialami Logan. Pada Agustus 2021, pemain berusia 27 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dia telah membeli Genesis Rocks #65 dan #68 dengan total gabungan US$ 155.000 atau sekitar Rp 2,3 miliar. Yang pertama dihargai hanya US$ 25 atau Rp 300.000.

Popular

Exit mobile version