Altcoin News

Harga PEPE Sentuh ATH Baru: Apakah Bisa Mendekati $1?

Published

on

Harga PEPE sempat melonjak 22,30% dalam 24 jam terakhir, mendorong nilainya menjadi US$0,00001101. Sekarang angka itu secara resmi merupakan rekor tertinggi baru sepanjang masa untuk koin meme ini. Koin meme katak telah memecahkan rekor ATH untuk kedua kalinya tahun ini, karena pada bulan Maret, harga PEPE melonjak dan menciptakan ATH sebelumnya.

Sifat bullish PEPE masih berlanjut dan ada kemungkinan PEPE akan naik lebih tinggi lagi dalam beberapa hari mendatang. Itu karena permintaan token di pasar meningkat. Hasilnya, volume perdagangan melonjak 300% dalam 24 jam terakhir. Selain itu, kapitalisasi pasar PEPE telah melonjak 22%, mendorong nilainya menjadi US$4.540.608.117.

Token tersebut saat ini berada di peringkat ke-23 di CoinmarketCap untuk kapitalisasi pasarnya, yang telah meningkat pesat dari sebelumnya. Jika tren ini terus berlanjut, PEPE akan menjadi salah satu dari 20 kripto teratas.

Mengapa Harga PEPE Melonjak?

Lonjakan harga PEPE dimulai kemarin dan masih berlanjut hingga saat ini. Token tersebut telah membentuk dua puncak besar hingga sekarang dengan interval hanya beberapa jam. Masih belum terlihat titik akhir lonjakan PEPE. Puncak yang lebih tinggi mungkin terbentuk jika tren terus berlanjut.

Setelah penampilan ini, PEPE menjadi koin meme paling menguntungkan, meninggalkan DOGE dan SHIB. Harga PEPE terus melonjak selama sebulan sehingga menyebabkan kenaikan harga sebesar 95%. Jadi, bagaimana PEPE melonjak ke ATH?

Ada tiga faktor penting yang melatarbelakangi lonjakan ini. Hal ini mencakup popularitas PEPE di pasar, meningkatnya dominasi atau permintaan koin meme, dan campur tangan whale.

Popularitas PEPE Berlanjut Selama Setahun

PEPE/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Data Siklus Historis Tunjukkan Bitcoin Telah Meninggalkan Zona Bahaya

PEPE diluncurkan pada waktu yang sama tahun lalu dan telah menjadi koin meme yang paling disukai investor. Token tersebut mencapai puncaknya segera setelah diluncurkan pada tahun 2023, menghasilkan keuntungan bagi investor awalnya. Meskipun terjadi penurunan harga PEPE, popularitasnya tetap sama. Kepercayaan terhadap laba PEPE kembali pulih di awal tahun ini karena PEPE mempertahankan kenaikan selama tiga bulan berturut-turut.

Advertisement

Karena dua peristiwa yang menguntungkan ini, PEPE mendapatkan ketenaran dan reputasi di pasar. Reputasi inilah yang mendorong nilainya selama berhari-hari, mengarah ke ATH. Selain itu, pasar kripto sedang melalui zona koreksi, dan hanya koin meme yang stabil dibandingkan koin lainnya. Dominasi meme secara keseluruhan telah membantu lonjakan harga PEPE saat ini.

Peningkatan Aktivitas Whales

Sesuai laporan Sentiment, whales yang membawa nilai transaksi lebih dari US$100,00 telah melonjak lebih dari 416% dalam 24 jam terakhir. Lonjakan aktivitas whales ini telah mendorong jumlah transaksi dari 35 menjadi 697 per hari.

Whales PEPE dipicu oleh kenaikan harga koin meme katak ini. Untuk mencari keuntungan, whales meningkatkan tingkat transaksi mereka, dan keterlibatan mereka telah membantu total puncak ATH. Selain itu, nilai tukar masuk telah melonjak 255%, mendorong data menjadi arus masuk 8,03 triliun token.

Meskipun tingkat arus keluar juga melonjak menjadi 6,73 triliun PEPE, ada arus masuk bersih sebesar 1,3 triliun koin, yang menyebabkan nilainya melonjak. Namun, hal ini mungkin akan menciptakan tekanan jual karena ikan paus ini menelan seluruh keuntungan yang ada di pasar.

Bisakah PEPE Mencapai US$1?

PEPE sekali lagi telah membuktikan nilainya dalam portofolio investor seiring dengan melonjaknya koin meme ke ATH baru hari ini. Saat ini, ekspektasinya adalah harga PEPE akan naik lebih tinggi lagi sebelum tahun berakhir. Banyak investor PEPE percaya bahwa PEPE dapat melonjak hingga US$1 dan menjadi bagian dari 10 kripto teratas di pasar.

Koin meme katak masih memiliki jalan panjang untuk mencapai angka US$1 dan akan membutuhkan jangka panjang untuk mendorong nilainya mendekati $1. Namun, pertumbuhannya yang berkelanjutan selama bertahun-tahun menggambarkan potensi token untuk melonjak US$1 suatu hari nanti.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version