Bitcoin News

Kapan Kenaikan Bitcoin? Analisis dan Prediksi Waktu Bull Run BTC

Published

on

Meskipun banyak yang memperkirakan bahwa halving Bitcoin (BTC) pada April 2024 akan memicu kenaikan harga, kenyataannya justru sebaliknya. Analis sekarang memperkirakan garis waktu baru untuk bull run berikutnya.

Siklus Bitcoin yang Lebih Cepat dari Prediksi

Siklus Bitcoin saat ini bergerak 170 hari lebih cepat dibandingkan siklus sebelumnya, membuat prediksi waktu puncak menjadi tidak jelas. Investor yang cerdas memanfaatkan situasi ini dengan membeli saat panik, sehingga penjualan saat ini mungkin menyebabkan kenaikan harga BTC jangka pendek.

Bitcoin saat ini diperdagangkan dalam kisaran ketat antara US$67.000 dan US$65.500, menunjukkan arah pasar yang tidak pasti. Ketidakpastian ini dipicu oleh data ekonomi yang tak terduga dan dampak dari persetujuan ETF Spot ETH yang menggeser perhatian dari Bitcoin.

Prediksi Bull Run Setelah Halving April 2024

Komunitas kripto sebelumnya memperkirakan bull run akan dimulai setelah acara halving Bitcoin pada April 2024. Namun, hingga kini keadaan justru mengalami penurunan. Mengingat pola historis halving Bitcoin, analis kripto terkenal Rekt Capital telah menguraikan kemungkinan garis waktu kapan Bitcoin bull run berikutnya akan benar-benar dimulai.

Menurut analisis Rekt Capital, Bitcoin berpotensi mencapai puncaknya pada siklus saat ini sekitar pertengahan September hingga pertengahan Oktober 2025. Prediksi ini didasarkan pada pola historis dari peristiwa halving Bitcoin sebelumnya. Pada siklus 2015-2017, Bitcoin mencapai puncaknya 518 hari setelah halving. Begitu pula pada siklus 2019-2021, puncaknya terjadi 546 hari pasca halving. Jika tren ini berlanjut, Bitcoin dapat mencapai puncaknya dalam jangka waktu pertengahan September hingga pertengahan Oktober 2025.

Advertisement
Siklus halving historis Bitcoin. Sumber: Rekt Capital.

Baca juga: 4 Kripto yang Diprediksi Menguntungkan Jangka Panjang di Tahun 2024

Meskipun data historis memberikan wawasan yang berharga, Rekt Capital mencatat bahwa siklus Bitcoin (BTC) saat ini bergerak lebih cepat dari yang diperkirakan, sekitar 170 hari lebih cepat dari siklus sebelumnya. Kecepatan yang lebih tinggi ini menambah ketidakpastian kapan puncak Bitcoin akan terjadi.

Strategi Investor Bitcoin

Rekt Capital menyarankan agar investor yang cerdas memahami bahwa ada saatnya untuk panik dan ada saatnya untuk menumpuk. Aktivitas penjualan saat ini dapat menyebabkan kenaikan harga BTC dalam jangka pendek, diikuti oleh penurunan signifikan yang berpotensi menyebabkan pasar terjun bebas.

Saat ini, harga Bitcoin sedang tren menurun setelah pemulihan singkat ke US$68.000. Harga BTC kini telah turun menjadi sekitar US$65.650, karena gagal menembus di atas US$70.000 lagi.

Dengan mempertimbangkan semua faktor ini, investor harus tetap waspada dan siap memanfaatkan peluang di tengah ketidakpastian pasar Bitcoin.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version