NFT

Lihat Lebih Dekat NFT Noah yang Jadi Tiket Konser Satu Dekade

Published

on

NFT (Non-Fungible Token) bukan hanya sekadar gambar JPG atau karya seni yang tak punya kegunaan di dunia nyata. Lihat saja apa yang dilakukan oleh band Noah, memanfaatkan NFT sebagai tiket konser akbarnya merayakan eksistensi mereka selama satu dekade.

Langkah awal Noah dalam memasuki dunia web3 adalah dengan produk NFT edisi spesial perayaan 10 tahun mereka berkiprah di industri musik Indonesia. Hal penting yang perlu diingat adalah NFT Noah bukan hanya sekedar tiket konser “Noah-DekadeXperience” yang diselenggarakan 17 September lalu.

Selain mendapatkan banyak keistimewaan dibandingkan tiket konvensional lain, NFT juga berfungsi sebagai aset digital yang memiliki nilai untuk diperjualbelikan setelah periode konser berakhir. Tiket NFT Noah DekadeXperience ini adalah sebagai langkah awal band yang dimotori oleh Nazril Irham atau Ariel untuk memasuki dunia Web3.

Nantinya akan ada berbagai benefit dari project–project revolusioner Noah di dunia Web3 ke depan, dengan melibatkan para pemegang NFT Noah DekadeXperience.

NFT Noah yang Jadi Tiket Konser Satu Dekade. Foto: Screenshot.

Baca juga: Kemendag Bakal Perketat Regulasi Exchange Kripto di Indonesia

Konsep Metahuman NFT Noah

Konsep Metahuman digunakan dalam konser 10 tahun Noah yang juga diadopsi menjadi sebuah aset digital NFT yang akan dirilis sebanyak 1.000 NFT. Jenis koleksi dari NFT Noah Metahuman terbagi menjadi dua antara lain: NOAH Metahuman OG dan NOAH Metahuman.

Advertisement

Untuk mendapatkan koleksi NOAH Metahuman OG dapat langsung dibeli melalui situs noah-site.io dan akan dihubungkan ke marketplace NFT OpenSea dengan menggunakan skema auction/bidding. Sedangkan koleksi NOAH Metahuman dapat dibeli melalui Opensea dan payment gateway Xendit.

Dari pantauan TokoNews, NFT Noah kini memiliki nilai floor price di OpenSea pada saat artikel ini ditulis sebesar 0,14 ETH atau sekitar Rp 2,8 juta dengan total volume 0,70 ETH atau kisaran Rp 14 juta.

Cara Beli NFT Noah

Ada dua cara untuk membeli NFT Noah, pertama bisa dengan dompet MetaMask dan kedua, tidak menggunakan wallet MetaMask.

Cara beli NFT Noah yang Jadi Tiket Konser Satu Dekade. Foto: Screenshot.

Baca juga: The Merge Ethereum Sukses: NFT Gas Fees Jadi Murah?

Beli melalui Xendit (tanpa dompet MetaMask):

  • Scan Xendit QR code atau link.
  • Lakukan pembelian dengan transfer virtual account bank.
  • Anda akan menerima struk konfirmasi pembayaran melalui email yang menyatakan status kepemilikan anda terhadap Noah NFT.

Beli melalui Xendit (dengan dompet MetaMask):

  • Set up dompet Metamask Anda, tanpa melakukan top-up dompet MetaMask.
  • Kemudian lakukan pembayaran melalui transfer virtual account bank atau melalui dompet digital seperti Gopay dan OVO.
  • Tim Web3 Noah NFT akan airdrop NFT Noah langsung ke wallet MetaMask Anda.

Penjualan NFT Noah sudah dibuka dengan jadwal Mint Date atau Minting pada 10 September hingga 16 September 2022. Sebagai informasi, minting NFT adalah proses pencetakan NFT dengan mengubah sebuah aset atau karya digital menjadi token yang ditempatkan di blockchain.

Advertisement

Popular

Exit mobile version