Bitcoin News

MicroStrategy Kumpulkan Dana $604 Juta untuk Beli 9.245 Bitcoin

Published

on

MicroStrategy mengumpulkan $603,75 juta dan menggunakannya untuk membeli lebih banyak Bitcoin. MicroStrategy mengungkapkan akuisisinya atas 9.245 BTC dengan nilai sekitar $623 juta, meningkatkan kepemilikan Bitcoinnya menjadi 214.246 BTC.

Pembelian ini menjadikan MicroStrategy pemegang Bitcoin terbesar kedua di belakang iShares Bitcoin Trust milik BlackRock. Harga Bitcoin berfluktuasi dan turun baru-baru ini, tetapi MicroStrategy melihatnya sebagai investasi jangka panjang.

Untuk memberikan konteks, BlackRock, melalui iShares Bitcoin Trust (IBIT), memiliki sekitar 237,339 Bitcoin, senilai sekitar $15,94 miliar. Hal ini menyoroti semakin ketatnya persaingan antara MicroStrategy dan BlackRock dalam lanskap investasi Bitcoin.

Berdasarkan permintaan pasar, MicroStrategy sebelumnya memperkirakan akan mengumpulkan antara $515 juta dan $592,3 juta. Namun, MicroStrategy mengumpulkan sekitar $603,75, setelah tambahan obligasi senior yang dapat dikonversi sebesar $78,75 juta.

Menurut ketua eksekutif Michael Saylor, MicroStrategy mengungguli dana yang dikumpulkan dengan kelebihan uang tunai untuk memperoleh Bitcoin dengan harga rata-rata $67.382 per koin.

Advertisement

Dinamika Pasar Bitcoin

Ilustrasi Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: 5 Memecoin Teratas yang Potensi Melonjak 10x Lipat pada Tahun 2024

Fluktuasi harga Bitcoin baru-baru ini telah menyebabkan peningkatan volatilitas pasar, mengakibatkan lebih dari $664 juta dilikuidasi dari pasar leverage kripto dalam periode 24 jam. Nilai Bitcoin turun lebih dari 7% dalam satu hari terakhir, mencapai sekitar $63.500 pada awal sesi New York pada hari Selasa (19/3).

Penembusan level support penting di $69.000 pada awal minggu ini telah mendorong pergeseran sentimen di kalangan pedagang mata uang kripto, dengan banyak yang mengadopsi pandangan bearish untuk jangka pendek.

Meskipun ada seruan untuk “membeli saat turun”, para pedagang mencari perlindungan di pasar stablecoin di tengah antisipasi berita berdampak tinggi dari Amerika Serikat mengenai suku bunga pada hari Rabu.

Ketika ketidakpastian mulai muncul, para pelaku pasar bersiap menghadapi potensi gejolak pasar dan menyesuaikan strategi mereka.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading crypto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version