Altcoin News

Nilai Bonk Token Meroket, Kuatkan Ekosistem Solana dan Harga SOL

Published

on

Bonk, token meme yang meniru Shiba Inu (SHIB) terpantau nilainya meroket dan beberapa investor dan trader yakin volume perdagangannya berpotensi mendorong penjualan Solana (SOL).

Menurut data CoinMarketCap, Bonk Token sempat mengalami kenaikan harga hingga 117% selama perdagangan 48 jam terakhir. Kenaikan itu juga beriringan meroketnya harga SOL yang melonjak 34%.

Sementara pasar kripto yang lebih luas tetap tertekan, para trader berharap Bonk dapat menghadirkan peluang baru selama masa penurunan di awal 2023 ini.

Bonk Token

Ilustrasi kripto Bonk Token. Sumber: Twitter.

Baca juga: 3 Aset Kripto Teratas Layak Dipantau pada Januari 2023

Menurut situs resminya, Bonk adalah token meme anjing pertama di blockchain Solana yang diluncurkan pada 25 Desember 2022. Awalnya, 50% pasokan token dikirim ke pengguna Solana dengan misi untuk menghilangkan konsep ekonomi token seperti yang dilakukan Alameda.

Airdrop menghasilkan volume perdagangan lebih dari US$ 20 juta menurut Orca, bursa kripto desentralisasi berbasis Solana. Trader menumpuk ke BONK, meningkatkan harganya tiga digit dalam 24 jam terakhir dan mungkin mengisyaratkan pembalikan tren pada harga Solana.

Advertisement

Sementara hasil tinggi tidak selalu tetap tinggi, pantauan market saat ini menunjukkan permintaan pasar yang besar untuk Bonk. Selain peningkatan permintaan, kripto meme itu juga menghabiskan 1 miliar pasokan pada 3 Januari.

Solana Memantul

Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).

Baca juga: Harga SOL Naik 15% Saat Solana Terima Dukungan dari Pendiri Ethereum

Dikutip Cointelegraph, blockchain seperti Solana mendapat manfaat dari peningkatan penggunaan. Setelah FTX runtuh, Solana melihat banyak proyek keluar dari ekosistem. Pada 4 Januari, Solana mengalami peningkatan biaya 24 jam sebesar 18,6% dan peningkatan pengguna aktif harian 24 jam sebesar 15,8%.

Selain biaya dan kenaikan pengguna aktif harian, harga SOL naik di atas US$ 14 pada 4 Januari untuk pertama kalinya sejak 14 Desember lalu. Beberapa pelaku pasar kripto mengaitkan pertumbuhan Bonk dengan aksi harga Solana.

Sementara Bonk hanyalah token meme, permintaan yang meningkat merupakan tanda positif untuk blockchain Solana. Ini pertanda bahwa Vitalik Buterin bisa mendapatkan keinginannya agar Solana mendapatkan “kesempatan untuk berkembang.”

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular

Exit mobile version