Blockchain

Pasar NFT Diprediksi Tumbuh 35% ke Angka $ 13,6 Miliar pada 2027

Published

on

Sebuah studi dari MarketsandMarkets memperkirakan pasar non-fungible token (NFT) akan meningkat hingga $ 13,6 miliar pada akhir 2027, atau naik dari $ 3 miliar pada tahun ini. Prakiraan ini didasarkan pada terus meningkatnya minat investor terhadap NFT.

Selama lima tahun ke depan, faktor utama yang mendorong pasar NFT masih tidak terlepas dari keterlibatan para influencer dan komunitas game, serta meningkatnya permintaan akan karya seni digital.

Perusahaan riset MarketsandMarkets juga menyebutkan faktor lain yang turut berkontribusi pada ledakan pertumbuhan NFT. Faktor tersebut yakni penggunaan NFT di dunia retail dan mode, perkembangan metaverse oleh raksasa media sosial seperti Meta, dan personalisasi NFT.

Global NFT market trends. Source: MarketsandMarkets.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Project Galaxy (GAL) dan Lido Dao (LDO)

Pada November 2021, Cointelegraph melaporkan adanya peningkatan minat investor dari Asia-Pasifik (APAC), karena penelusuran Google terkait NFT lokal melonjak di wilayah tersebut.

“Negara-negara APAC tengah menuju perkembangan konstan dan peluncuran marketplace di pasar tertentu bisa menciptakan peluang yang sama bagi kreator dan pembeli dalam ekosistem (NFT),” ungkap laporan MarketsandMarkets.

Advertisement

Salah satu alasan yang diduga menjadi pemicu meningkatnya pencarian terkait NFT di negara-negara seperti Hong Kong, Singapura, dan China adalah ketidakjelasan peraturan mengenai perdagangan atau penambangan kripto.

NFT marketplace, platform yang memungkinkan investor untuk membeli dan menjual NFT, saat ini diharapkan bisa memberikan kontribusi tinggi terhadap pertumbuhan ekosistem NFT.

Meski OpenSea masih menjadi marketplace terbesar, namun ada beberapa pemain baru yang siap meramaikan pasar, seperti Coinbase NFT, Binance dan TokoMall untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Avarta dan Tokocrypto Jalin Kemitraan Strategis Kembangkan Ekosistem Blockchain di Indonesia

Sumber

Advertisement

Popular

Exit mobile version