Blockchain

Peretas Curi 32 NFT dari Server Discord Terbaru Bored Ape

Published

on

Peretas diketahui telah berhasil membawa lari 32 NFT setelah mendapatkan akses ke server Discord baru dari Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan Otherside Metaverse. Keduanya adalah proyek dari Yuga Lab.

Analis on-chain, OkHotShot, adalah yang kali pertama menemukan jejak peretasan ini, yang memperkirakan peretas mendapatkan akses tersebut dari akun Manajer Komunitas Proyek, Boris Vagner, yang telah dilanggar oleh seseorang tanpa identifikasi. 

Menurut temuan OkHotShot, ada lebih dari 145 ETH yang berhasil dicuri, senilai $ 256.000.

Dan dalam laporan perusahaan keamanan blockchain PeckShield, menyatakan memang ada peretasan antara dua server Discord tersebut, dengan 32 NFT yang telah dicuri, termasuk 1 NFT BAYC, 2 MAYC,5 Otherdeeds dan 1 BAKC.

Baca juga: Analisis Solana (SOL) yang Sering Mati Jaringan Blockchain, Masih Menarik?

Advertisement

Ditemukan bahwa peretas masuk melalui serangan phishing, yang memikat para anggota Discord yang lengah dengan menjanjikan hadiah ekslusif yang seolah resmi.

Saat anggota Discord mengklik link tautan yang dipasang oleh peretas, maka sang peretas sudah dapat mengakses dompet crypto mereka dan mengambil aset di dalamnya.

Bored Ape yang merupakan salah satu NFT paling bernilai di ranah koleksi digital tentu menjadi incaran banyak peretas, sehingga serangan sering terjadi terhadapnya, salah satunya melalui peretasan server Discord dan lain sebagainya.

Baca juga: ProBit Global Menawarkan Diskon USDC dalam Waktu Terbatas

Ini bukan pertama kalinya perentasan media sosial Bored Ape terjadi. Pada bulan April 2022, akun instagram dan Discord Bored Ape juga direntas dengan kerugian sekitar $ 13 juta.

Advertisement

Selain kasus ini, peretasan juga telah terjadi pada beberapa NFT seperti Camo Chameleon Club, Wibin Woves, Art of Mob, Not Bored Apes dan Cardania, menurut laporan OkHotShot. Ini juga menggunakan serangan phishing untuk mencuri dari para pengguna yang lengah dan kurang waspada.

Sumber

Popular

Exit mobile version