Business

6 Kartu Kredit untuk Bisnis, Ayo Manfaatkan Keuntungannya!

Published

on

Founder Virgin Group, Richard Branson, pernah mengatakan bahwa peluang bisnis itu seperti bus, selalu ada yang datang. Melihat dinamika bisnis saat ini, keputusan keuangan yang bijak, termasuk memilih kartu kredit yang tepat, bisa menjadi penentu sukses atau gagalnya bisnis, lho!

Menurut survei Visa pada tahun 2022, 69% dari 2.000 pengguna kartu kredit korporat di Amerika Serikat percaya bahwa credit card dapat meningkatkan produktivitas perusahaan mereka.

Namun, memilih kartu kredit yang terbaik untuk kebutuhan bisnis bisa menjadi tantangan di tengah banyaknya pilihan yang tersedia, terutama jika ini adalah pengalaman pertama kamu dalam memilih credit card bisnis.

Berikut ini adalah 6 kartu kredit bisnis terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk memanfaatkan segala keuntungannya. Simak selengkapnya di bawah!

Advertisement

1. PAPERCARD

Keunggulan kartu kredit PAPERCARD.

PAPERCARD adalah rekomendasi pertama untuk kamu. Diterbitkan pada 15 Juli 2023 oleh Bank BRI bekerja sama dengan PT Pakar Digital Global atau Paper.id dan didukung oleh jaringan Visa, kartu ini menawarkan segudang keuntungan.

Bagaimana tidak? PAPERCARD memberikan keuntungan menarik secara eksklusif yang bisa menjadi solusi atas transaksi atau operasional bisnis sekaligus memberikan manfaat secara personal.

PAPERCARD memiliki dua jenis kartu kredit, yaitu SPACECARD dan UNIVERSECARD. SPACECARD cocok untuk kebutuhan dasar bisnis, seperti mengatur cash flow dan memantau transaksi secara real-time dengan cashback 0,1% di Paper.id setiap kelipatan transaksi Rp 100.000 dan bebas iuran tahunan selamanya.

Sementara itu, UNIVERSECARD memiliki semua keunggulan dari SPACECARD dan dilengkapi berbagai manfaat tambahan, seperti konversi transaksi ke GarudaMiles (12 GarudaMiles untuk setiap transaksi kelipatan Rp 100 ribu atau Rp 8.333 per mil) dan akses gratis ke Airport Lounge secara eksklusif.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan tambahan tempo pembayaran hingga 55 hari dengan PAPERCARD jenis apa pun. Jadi, kesempatan untuk membayar tagihan bisnis tepat waktu makin besar, cash flow makin lancar, dan hubungan dengan mitra bisnis jadi makin harmonis.

Advertisement

PAPERCARD bisa menjadi pilihan utama karena cocok untuk berbagai skala bisnis, mulai dari mikro, kecil, menengah, hingga besar. Menarik sekali, bukan? Yuk, klik tombol di bawah ini untuk informasi selengkapnya!

Tentang PAPERCARD

Baca juga: Trik Bayar Supplier Tanpa Pusing Jatuh Tempo Pakai Kartu Kredit

2. Mandiri Distribution Card

Untuk kebutuhan bisnis, Mandiri Distribution Card menjadi pilihan yang cocok, terutama bagi kamu yang bergerak di bidang ritel. Fitur Visa Distribution memungkinkan kamu menjalin hubungan dengan agen-agen distribusi di seluruh Amerika, Asia, dan beberapa negara lainnya.

Advertisement

Menariknya lagi, Mandiri Distribution Card memiliki suku bunga bulanan hanya 0,99%. Selain itu, kartu kredit ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi di seluruh dunia yang memiliki logo Visa atau Mastercard.

Namun, credit card ini menawarkan limit yang cukup rendah, hanya sekitar Rp 40 juta saja. Hal ini bisa menjadi kendala jika kamu membutuhkan akses dana yang lebih besar untuk berbagai kebutuhan bisnis. 

3. Danamon Corporate American Express

Selanjutnya ada kartu kredit Danamon Corporate American Express yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan bisnismu. Fitur Central Billing Account menjadi daya tarik utama kartu ini, mempermudah pengelolaan cash flow bisnis kamu.

Kartu kredit ini juga menawarkan diskon hingga 50% di berbagai merchant pilihan dan gratis iuran hingga 3 tahun pertama. Benefit ini bisa kamu manfaatkan untuk menghemat pengeluaran sekaligus meningkatkan arus kas bisnis.

Advertisement

Sayangnya, opsi cicilan 0% dengan jangka waktu hanya 6 bulan mungkin terasa terlalu singkat dibandingkan beberapa credit card lainnya yang menawarkan fasilitas tersebut hingga 12 bulan. Pertimbangkan ini jika kamu membutuhkan cicilan 0% yang lebih lama.

4. OCBC NISP Platinum Business Card

Selanjutnya ada kartu kredit OCBC NISP Platinum Business Card yang menawarkan fasilitas kredit tanpa agunan dengan batas maksimal Rp 1 miliar, program cashback, dan diskon di berbagai merchant pilihan, baik lokal maupun internasional.

Selain itu, kartu kredit ini memberikan akses ke Airport Lounge, layanan concierge, dan bantuan darurat 24/7. Credit card ini juga bisa digunakan di ATM, cabang, dan merchant OCBC NISP.

Namun, kartu kredit ini tidak cocok untuk bisnis yang masih berskala mikro hingga menengah. Jika kamu ingin memiliki credit card ini, setidaknya bisnis harus mencapai minimal Rp 500 juta per bulan dan sudah berjalan minimal dua tahun.

Advertisement

5. Bukopin Business Diamond

Kartu kredit Bukopin Business Diamond menawarkan sejumlah keuntungan menarik yang menjadikannya pilihan yang tepat. Misalnya, cicilan 0% di tahun pertama untuk pembelanjaan di berbagai merchant pilihan.

Dengan cicilan bulanan sebesar 2,90%, Bukopin Business Diamond juga relatif kompetitif di pasaran. Bunga ini tentunya bisa membantu kamu menghemat pengeluaran untuk transaksi belanja yang tidak bisa dilakukan dengan cara cicilan 0% (merchant non-Bukopin).

Namun, credit card ini tidak didukung jaringan ternama seperti Visa dan Mastercard, sehingga penerimaannya sangat terbatas atau tidak diakui secara global.

6. BCA Smartcash

Terakhir, ada kartu kredit BCA Smartcash yang menawarkan fasilitas kredit tanpa agunan dengan limit hingga Rp 100 juta yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah modal atau keperluan bisnis lainnya.

Advertisement

Pembayaran tagihan kartu kredit BCA Smartcash bisa dilakukan dengan minimum sebesar 5% dari total tagihan atau minimal hanya Rp 50 ribu saja. Ini memberikan kemudahan bagi kamu yang memiliki keterbatasan cash flow tetapi tetap ingin memiliki credit cardt untuk kebutuhan bisnis.

Sayangnya, kartu kredit ini memiliki persyaratan yang cukup ketat, termasuk kamu harus memiliki omset bisnis mencapai minimal Rp 30 juta per bulan dan sudah beroperasi minimal 2 tahun.

Itulah 6 kartu kredit untuk bisnis terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Pada akhirnya, memilih credit card untuk bisnis harus dilakukan dengan hati-hati; pilihlah yang menyediakan fitur sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

Sebelum menentukan pilihan, pastikan kamu memahami semua detailnya, termasuk batas kredit, biaya-biaya terkait, dan bonus atau insentif yang ditawarkan oleh masing-masing kartu. Jadi, kartu kredit mana yang akan kamu pilih untuk bisnis?

Advertisement

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Tokocrypto

Popular

Exit mobile version