Business

Ripple Mengeluarkan Dana Sebesar $250M untuk Mendukung Proyek Web3

Published

on

Pada bulan September 2021 lalu, perusahaan kripto yaitu Ripple meluncurkan proyek Ripple Creator Fund senilai $250 juta yang berkomitmen untuk menyediakan dukungan finansial dan teknis yang diperlukan untuk membuat NFT dan proyek tokenisasi lainnya di XRP Ledger. Pada 18 Oktober Ripple mengungkapkan gelombang kedua pembuat konten yang menerima dana untuk proyek NFT melalui Ripple Creator Fund.

Putaran pendanaan ini diberikan kepada pengembang yang berfokus pada pembangunan fungsional dalam game dan metaverse serta musik dan media di XRP Ledger. Perusahaan yang bergabung ini seperti 9Level9 Productions, Anifie, Capital Block, NFT Avatar Maker, NFT Master, SYFR Projects, dan ThinkingCrypto.

Baca juga: Ripple Konfirmasi Pengumuman CBDC Akan Segera Hadir

Source: CryptoSompare

Melalui wawancara, Markus Infranger sebagai Wakil Presiden RippleX Growth, berbagi bahwa Ripple memilih proyek yang menghidupkan penggunaan tokenisasi, proyek yang menyediakan utilitias fungsional seperti hak akses, tiket dan item fisik. Menurut wakil presiden nya, Ripple mencari ide, tim dan visi yang paling sejalan dengan membawa inovasi dan kreativitias ke NFT yang melampaui seni digital.

Infanger juga berbagi bahwa meskipun Ripple Creator Fund terbuka untuk semua jenis proyek NFT, setiap gelombang nya memiliki pendanaan yang berbeda.

“Batch ini fokus pada hiburan dan media, khususnya musik. Kami ingin memberikan dukungan kepada kreator indie dengan dukungan teknis, finansial, dan pemasaran bersama yang diperlukan untuk terlibat dengan komunitas mereka melalui NFT.”

Advertisement

Infanger mengonfirmasi bahwa Ripple Creator Fund telah menerima lebih dari 4.000 pelamar hingga saat ini. Ripple menginvestasikan $250 juta pada pembuat dalam Industri Web3 karena ia percaya bahwa masa depan yang diberi token dapat mengubah ekonomi, menciptakan model bisnis baru, dan memperdalam hubungan kreator dengan komunitas mereka.

Popular

Exit mobile version