Altcoin News

Solana Pimpin Rebound Pasar Kripto, Melonjak Jelang Rilis Ponsel Saga

Published

on

Solana (SOL) telah menikmati lonjakan harga yang lumayan, mengungguli sejumlah aset kripto lainnya di tengah pasar yang mulai rebound. SOL menunjukan sinyal bullish menjelang perilisan ponsel Android, Saga yang sudah lama dinanti.

SOL telah meningkat lebih dari 10,1% dalam beberapa hari terakhir, mencapai puncak bulanan sebesar US$ 22,50, menurut data CoinGecko. Kenaikan cepat juga menyebabkan hampir US$ 2,7 juta dilikuidasi, dengan lebih dari 92% dari angka itu terdiri dari posisi short yang meledak dilihat data dari Coinglass.

Solana adalah jaringan blockchain cepat, proof-of-stake (PoS) yang diluncurkan pada Maret 2020 oleh Solana Labs. Seperti banyak jaringan lapisan-1 populer lainnya, pengembang dapat membangun berbagai aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan proyek non-fungible token (NFT) di jaringan.

Sentimen Positif

Baca juga: Prediksi Nilai Bitcoin Setelah Tembus Harga Rp 445 Juta

Faktor lain yang mendorong kegembiraan seputar Solana adalah perilisan Saga, smartphone Android yang ditenagai oleh blockchain Solana yang akan meluncur pada 13 April. Ponsel ini diharapkan memungkinkan pengguna membuat NFT mereka sendiri dari mana saja dan mengakses ekosistem aplikasi dan proyek berbasis Solana yang lebih luas.

Advertisement

Tim Solana mengenalkan smartphone Saga tahun lalu pada Juni 2022. Harganya diperkirakan US$ 1.000 bagi pengguna. CEO Solana Labs, Anatoly Yakovenko, akan menjadi sorotan hari itu, dengan komunitas mendapatkan lebih banyak wawasan tentang ponsel ramah-Web3.

Namun, meskipun ponsel yang diberdayakan Android membawa Web3 ke saku pengguna – menawarkan akses tanpa batas ke perdagangan kripto, NFT minting, game on-chain, dan dApps, pemegang SOL juga akan memiliki satu mata di pasar.

Harga Solana (SOL)

Pada hari Selasa (11/4), saat harga Bitcoin (BTC) menembus di atas US$ 30.000 untuk pertama kalinya dalam 10 bulan, Solana mengimbangi tekanan sisi atas dengan kenaikannya sendiri. SOL diperdagangkan ke level tertinggi US$ 23,74, naik lebih dari 14% pada saat penulisan karena kegembiraan seputar acara peluncuran pada 13 April mendatang.

Grafik harga harian SOL/USD. Sumber: TradingView.

Baca juga: 6 Tips Mengatur Uang THR untuk Investasi Aset Kripto Bagi Pemula

Harga kripto Solana diperdagangkan ke level tertinggi US$ 23,74 pada hari Selasa, dengan SOL mencerminkan keuntungan besar untuk Bitcoin (BTC). Prospek bullish untuk token menunjukkan potensi penembusan jangka pendek jika bull bertahan di atas garis tren atas saluran.

Analis kripto mengatakan SOL/USD perlu bergerak untuk EMA 200 hari untuk meningkatkan peluang kenaikan lebih lanjut. Area yang disorot analis saat ini menghadirkan tembok pasokan langsung di dekat US$ 26.

Advertisement

Namun, penembusan dan pengujian ulang yang berhasil dapat membuat pembeli mengincar US$ 40. Prospek RSI harian menunjukkan kenaikkan bisa melihat kaki lain naik dari level saat ini. Pada sisi negatifnya, EMA 50 hari memberikan dukungan di sekitar US$ 21, yang telah menjadi zona permintaan yang kuat sejak pertengahan Maret. Bulls berharap peluncuran ponsel Saga tidak menjadi sell-the-news yang bisa membuat harga SOL kembali turun.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular

Exit mobile version