Business

Tokocrypto Maksimalkan Pertumbuhan di Tengah Tantangan Industri Kripto

Published

on

Awal tahun 2023 telah menjadi periode yang menantang bagi industri aset kripto. Meskipun demikian, Tokocrypto, sebagai platform perdagangan aset kripto terbesar di Indonesia, terus menunjukkan pertumbuhan yang stabil dalam menghadapi dinamika tersebut. Baik dari segi jumlah pengguna maupun volume transaksi, Tokocrypto berhasil mempertahankan tren positifnya, membuktikan potensi dunia kripto yang dapat dirasakan masyarakat secara inklusif.

VP Corporate Communications Tokocrypto, Rieka Handayani menjelaskan Tokocrypto telah berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang aset kripto melalui kampanye pendidikan dan literasi finansial. Upaya ini membantu memperluas basis pengguna aset kripto dan meningkatkan volume transaksi di platform.

“Dengan terus menunjukkan pertumbuhan yang stabil di tengah-tengah tantangan industri aset kripto, Tokocrypto memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam ekosistem kripto Indonesia. Keberhasilan mereka memberikan harapan bagi industri ini, menunjukkan bahwa dengan inovasi, dan edukasi, tantangan dapat diatasi, dan pertumbuhan yang berkelanjutan dapat dicapai dalam industri yang penuh potensi ini,” kata Rieka.

Ilustrasi aplikasi Tokocrypto. Foto: Tokocrypto.

Baca juga: Riset: Aset Kripto adalah Investasi Paling Umum Bagi Gen Z

Data terbaru menunjukkan bahwa jumlah pengguna terdaftar di Tokocrypto mencapai lebih dari 3 juta investor. Pengguna Tokocrypto memiliki distribusi usia yang beragam, dengan mayoritas pengguna berusia antara 18-30 tahun (56,7%), diikuti oleh usia 31-45 tahun (33,9%), dan 46-ke atas tahun (9,4%).

Transaksi Tokocrypto dalam lima bulan terakhir ini juga menunjukkan tren positif. Seiring dengan pasar kripto yang mulai tumbuh kembali, Tokocrypto mencatatkan pertumbuhan dengan rata-rata daily trading volume mencapai lebih dari kurang lebih US$15.000 per hari. Tokocrypto terus meningkatkan kinerjanya. Pada tahun 2022, volume perdagangan menurut catatan kami mencapai kurang lebih $9,5 miliar, sementara di tahun 2021, mencapai US$17 miliar.

Advertisement

“Tokocrypto tetap stabil dalam dinamika industri aset kripto global. Operasional dan transaksi kami masih berjalan normal, dan kami melihat tren kenaikan yang menunjukkan kepercayaan pelanggan kami yang tetap kuat terhadap Tokocrypto,” ujar Rieka.

Kembangkan Fitur Baru

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, Tokocrypto terus melakukan inovasi dan memperkenalkan fitur-fitur terbaru. Fitur-fitur ini antara lain: Profit and Loss, Easy Buy/Sell, New Live Chat, dan Price Alert. 

  • Profit and Loss, yang dapat melihat laporan total keuntungan dan kerugian dalam periode tertentu. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan analisis dan mendapatkan strategi trading yang lebih baik.
  • Easy Buy/Sell, ini menawarkan cara yang lebih jelas dan mudah bagi pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Dengan antarmuka perdagangan dan Wallet yang disederhanakan dan lebih fresh, tidak perlu lagi menelusuri fungsi produk yang rumit untuk memulai.
  • New Live Chat, ini membuat Customer Support Tokocrypto bisa terhubung dengan pengguna secara real-time. Dengan bantuan artificial intelligence (AI) akan menjadi lebih intuitif, cepat, akurat, dan sangat membantu pengguna.
  • Price Alert, pengguna akan mendapatkan notifikasi yang muncul secara real-time ketika harga sudah menyentuh target yang telah ditentukan. Dengan begitu, tidak ketinggalan momentum beli dan jual di harga yang sesuai.

“Riset internal kami menunjukkan bahwa para pengguna membutuhkan fitur komprehensif dan informatif agar mereka dapat bertransaksi dalam waktu sangat singkat untuk memaksimalkan keuntungan dari trading. Pada akhirnya berbagai fitur yang kami hadirkan akan mendorong pengguna untuk mitigasi potensi risiko dan keuntungan lebih baik, yang mendorong performa trading mencapai tujuan investasi,” ucap Rieka.

Ilustrasi Tokocrypto. Foto: Tokocrypto.

Baca juga: Tokocrypto Rilis Proof of Reserves Kuatkan Komitmen Transparansi

Komitmen Transparan dan Keamanan

Menurut Rieka, komitmen terhadap keamanan dan transparansi tetap menjadi prioritas utama Tokocrypto. Platform ini secara rutin melakukan audit ISO 27017 dan 27001, serta telah menerima penghargaan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) atas partisipasinya dalam pengukuran Financial Integrity Rolling on Money Laundering and Terrorism Financing (FIR on ML/TF) Tahun 2022. 

Tokocrypto juga merilis Proof of Reserves (PoR) untuk membuktikan dan memverifikasi bahwa perusahaan memiliki dana yang mencukupi untuk menutupi semua aset pengguna secara secara utuh (1:1), serta menjaga dana tersebut dengan aman. Secara akumulatif, per 1 Mei 2023 total ekuitas yang dimiliki Tokocrypto adalah US$171,37 juta atau setara Rp2,541 triliun.

Untuk masa depan, Tokocrypto berkomitmen untuk terus mengoptimalkan strategi bisnisnya, dengan fokus pada crypto exchange sebagai fundamental perusahaan dan meningkatkan inovasi produk, pelayanan, dan keamanan nasabah.

Advertisement

“Tentunya, kami optimis dengan perkembangan investasi aset kripto di Indonesia,” ungkap Rieka. “Kami terus berupaya meningkatkan jumlah transaksi dan investor dengan pengetahuan yang cukup tentang investasi kripto. Kami ingin menciptakan industri aset kripto dengan investor yang berkualitas.”

“Dengan strategi bisnis yang tepat dan berfokus pada edukasi serta literasi, kami yakin perusahaan dapat bertahan dan tumbuh bersama industri ini,” pungkasnya.

Popular

Exit mobile version