Market

Tren Bitcoin 15-20 September 2024: BTC Akan Turun? By Hoteliercrypto

Published

on

Artikel analisa Bitcoin (BTC) ini hasil kolaborasi Tokocrypto dengan Hoteliercrypto.

Sebelum kita membedah data minggu depan kita bedah dan review dulu data minggu ini:

Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Panah biru itu adalah prediksi minggu lalu yang tergocek oleh Market Maker, setelah kegocek, Bitcoin jatuh, tapi saya salah satu yg terus optimis memandang BTC karena data Jumlah Total Pegawai (NFP), mendukung Bitcoin, Jadi terasa aneh ketika NFP turun tapu Bitcoin (BTC) turun, Jika NFP naik DXY naik, jika NFP turun DXY turun sehingga Bitcoin (BTC) naik.Β 

Tetapi ini sangat aneh, NFP turun ke 142K dibawah forecast 160K, dan dolarAS ambles ke 100 tapi Bitcoin turun ke 56.180 mantul di garis trendline. Dan gocekan itu menajamkan intuisi saya terhadap Bandar/Market Maker. Kita mampu membaca dimana mereka berada, di Jam berapa mereka menggocek dan data mana yang mereka incar. Saya bangga sekali dapat mengetahui cara berpikir mereka, dan hasilnya, dalam 7 hari kita benar menerka Jam berapa Bitcoin naik dan turun.

Inflasi Tiongkok turun (CPI), ini mengonfirmasi kepelikan ekonomi Tiongkok yang diancam deflasi, tetapi ingat, penurunan ini adalah masuk area bottom line CPI Tiongkok, semakin turun, semakin deflasi, semakin besar stimulus yang akan diberikan PBOC dan semakin inflasi Yuan, semakin besar liquidity yang didapatkan Bitcoin. Jadi Bitcoin tetap akan naik walau deflasi Yuan terjadi, karena itu adalah detik-detik titik balik.Β 

Advertisement

Inflasi Tiongkok yang turun dari 0.5% ke 0.4% adalah bukti bahwa Tiongkok menunggu Fed untuk melonggarkan kebijakan moneter duluan, Tiongkok tidak mau membantu dunia dengan dana talangan miliaran dollar seperti tahun 2008, Tiongkok mau menyedot liquidity AS dan menggiringnya kepada Resesi. Deflasi Tiongkok telah disambut Inflasi AS yang naik +0.3%.

Jika pasar mengatakan Inflasi AS jatuh ke 2.5% itu adalah bagian dari kampanye. Itu tidaklah benar inflasi jatuh.

Core CPI

Ilustrasi data CPI AS. Sumber: Sino_Market/Twitter..

Core CPI yg naik 0.3% artinya inflasi naik. Core CPI adalah inflasi yang telah dikeluarkan komponen minyak dan gas (energi) serta makanan, karena 2 hal itu terlalu fluktuatif dan diluar kontrol pemerintah. Inflasi ke 2.5% dan core yang masih 3.2% adalah tanda bahwa inflasi di AS turun bukan karena kebijakan moneter Fed serta usaha pemerintah, Inflasi AS turun karena harga minyak turun. Mana buktinya?

Minyak turun capai level terendah semenjak Juni 2023, DXY masih di 101 saja sudah aneh.

Ilustrasi pergerakan Indeks Dolar AS. Sumber: Hoteliercrypto.

Claim data hari Kamis (12/9) kemaren, naik dan PPI juga naik sesuai prediksi, sedangkan Fed Budget Balance mengalami minus hingga -340 Milyar, tanda bahwa kas Fed kering dan harus segera membayar kewajiban bunga, lalu hari Jumat ada forecast inflasi satu tahun kedepan oleh Unmich, ya pasti naik ke 2.9%, tetapi Fed tidak bisa hawkish. Maka itu diartikel subs, saya bilang, Inflasi dua digit, Bitcoin ke 100K.

Data Minggu Depan

Sekarang kita bahas data-data minggu depan

Advertisement

Senin, 16 September 2024

– Tidak ada data

Jika tidak ada data begini, statusnya sama seperti hari libur, Market Maker dan retail yang incharge. Bitcoin woles cenderung merah.

Seperti ini Candlenya

Advertisement
Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Selasa, 17 September 2024

– Retail Sales

Ilustrasi data US Retail Sales. Sumber: Investing.com.

Jika Retail sales naik, maka DXY naik dan Bitcoin turun, saya cenderung yakin mendekati pemilu, laporan Retail sales naik, dan RRP naik sehingga DXY menguat.

Bitcoin akan koreksi, seperti ini candlenya, namun akan recovery karena RRP turun dan DXY kembali koreksi.

Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Rabu, 18 September 2024

– FOMC

Menurut saya Fed akan potong suku bunga 25bps, dan Bitcoin akan Pump and dump, bocoran prediksi Asset Management akan saya update di subs hari selasa.

Advertisement

Saya ingin semua memperhatikan ini:

Fed telah merubah kebijakan moneternya dari pengetatan (Quantitative Tightening) ke Pelonggaran (Quantitave Easing) ini berarti M2 Supply akan naik, Surat Utang akan naik dan dibeli oleh Fed, menurunkan suku bunga serta memberikan stimulus.

Ini terlihat surga sekali, disinilah Market Maker akan me-reverse logika pasar yang bullish, kemudian menggoceknya dengan data fundamental yang tidak semua orang perhatikan.

Ingat, saya posting Reverse Repo akan jadi nol Minggu depan karena keputusan pemotongan suku bunga. Setiap akhir bulan, akhir tahun dan akhir quarter, Reverse Repo akan naik keras. AMATI DENGAN SEKSAMA

Advertisement

Sehingga, kesimpulannya sebelum RRP menjadi Nol, Maka RRP akan naik kencang setelah pemotongan suku bunga pertama kali.

Dan ini akan menyebabkan Bitcoin Jatuh. Ada kemungkinan akan retest menguji Trendline.

Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.
Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Dan mempunyai kemungkinan Deviation

Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.
Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Sehingga, menurut saya, Bitcoin akan Ambles mendekati hari dimana RRP menjadi nol. Kapan? Saya perlu melihat RRP hari senin dan selasa untuk menyimpulkan itu.

Bagi yang tidak paham RRP, saya sering bahas di X, klik ini:

Baca juga: Indonesia Peringkat ke Tiga Besar Adopsi Kripto Global pada 2024

Tetapi engga usah kuatir, setelah RRP nol, Bitcoin akan kembali naik, darimana yakinnya? Perhatikan M2 Supply September 2023.

Advertisement

Kenapa harus melihat M2 Supply September 2023? Karena efek M2 Supply itu setahun kedepan, dan efek ke Bitcoinnya setahun + 3 atau 4 bulan.

Perhatikan ini:

July 2021 M2 Supply naik, dan Bitcoin (BTC) bottom November 2022, 1 tahun 4 Bulan.

Maka, September 2023 adalah 1 bulan sebelum M2 Supply bottom, sehingga Bitcoin akan kembali naik setelah Bottom October 2023 M2 Supply, kapan jam berapa tanggal berapa? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Bang saya bukan dukun, pantengin akun X saya, dan subs dengan harga 5$ per bulan.

Kamis, 19 September 2024

Advertisement

– Claim data

Ilustrasi data US Initial Jobless Claims. Sumber: Investing.com.

Claim data terpantau naik, tapi angka sebelumnya dirubah dari 227K ke 228K, saya yakin minggu depan angkanya menjadi 232K dari 231K. dan actualnya akan turun

– PBOC prime Loan

Ilustrasi data US Initial Jobless Claims. Sumber: Investing.com.

Saya kira PBOC baru akan easing kembali bulan depan untuk Prime Loan ini, sehingga saya prediksi masih akan di 3.45%, PBOC akan membuat pasar menunggu dan berharap agar Liquidity AS tidak kembali.

Sering saya katakan, jika Fed easing, Tiongkok akan lebih easing, akan lebih melonggarkan kebijakan moneternya, Fed potong suku bunga 25bps, jadi saya prediksi ini akan juga turun dibawah 3.35%, jika turun maka bitcoin naik, jika tidak turun, Bitcoin melanjutkan koreksinya.

Jumat, 20 September 2024

Advertisement

– Tidak ada data.

Kalau tidak ada data, Bitcoin woles.

Begini candlenya. Saya mengharapkan Koreksi dalam karena RRP akan menjadi nol dan sebelum menjadi nol, RRP akan naik keras, sama seperti saat akhir tahun

Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Terimakasih telah membaca karya saya. Untuk data serta alasan yang lebih mendalam, silahkan kunjungi akun X.com/hoteliercrypto

Ingat, Analisa saya hanyalah wujud kebebasan berpendapat, Jika Trada mengikuti analisa saya, kemungkinan minus, rugi dan sangkut adalah kepastian. Hati-hati dan teliti ulang keputusan membeli atau menjual. Saya bukan penasihat keuangan, dan tidak bertanggung jawab akan kehilangan dan kerugian yang terjadi.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version