NFT

Tutorial Lengkap Cara Beli dan Minting NFT di TokoMall

Published

on

Memilih NFT marketplace yang tepat adalah suatu hal yang harus diperhatikan sebelum memulai investasi aset digital ini. Saat ini memang sudah banyak NFT marketplace lokal bermunculan. Salah satunya, TokoMall by Tokocrypto yang meluncur pada Agustus 2021.

Belum genap setahun TokoMall telah memiliki lebih dari 10.000 kolektor, lebih dari 8.000 aset NFT, dan lebih dari 80 partner yang bekerja sama di platform seperti NeverTooLavish, SiJuki, DAMN! I Love Indonesia, Jakarta Metaverse, .TEMU dan lainnya.

TokoMall punya banyak fitur seperti TokoSurprise, Mitra Unggulan, Collectibles, Marketplace dan Eksklusif NFT. Keuntungan menjual NFT di TokoMall ada beberapa benefit, yang pertama gas fee untuk minting karya lebih murah. Kreator bisa bekerja sama dengan TokoMall untuk membuat NFT yang punya benefit di dunia nyata, sejalan dengan visinya yaitu bridging digital NFT to reality.

Baca juga: Jual-Beli NFT Enggak Pakai Ribet di TokoMall

Keuntungan Lain dari NFT?

Pertama, NFT memberi solusi terhadap masalah seniman atau konten kreator yang karyanya rentan diplagiasi atau duplikasi. Melalui blockchain, permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan kehadiran enkripsi unik di masing-masing salinan NFT unik.

Advertisement

Kedua, karya seni digital kini menjadi mudah diakses oleh semua kalangan. Sejak dulu, berinvestasi dalam karya seni dianggap hanya untuk kalangan atas saja.

Ketiga, investasi di karya seni digital tidak membutuhkan biaya yang besar. Sebab, tidak perlu memikirkan akomodasi lainnya seperti transportasi maupun ruang pajang setelah membeli karya seni.

Keempat, seniman bisa menjual hasil karya seninya secara langsung pada penikmatnya tanpa campur tangan pihak lain. Sehingga semua keuntungan dapat dimiliki penuh oleh kreator seni dan mendapat royalti.

Simak tutorial lengkap cara beli dan minting di TokoMall di video berikut ini!

Popular

Exit mobile version