NFT

Visa Luncurkan NFT Buat Penggemar Sepak Bola Piala Dunia 2022

Published

on

Perusahaan fintech global, Visa telah meluncurkan koleksi NFT (non-fungible token) untuk menyambut gelaran akbar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Koleksi NFT ini menyasar penggemar sepak bola seluruh dunia.

Visa yang menjadi mitra teknologi pembayaran resmi FIFA untuk acara Piala Dunia tahun ini, menjalin kerja sama dengan Crypto.com, yang juga merupakan sponsor platform perdagangan kripto FIFA. Keduanya berkolaborasi meluncurkan koleksi NFT “Visa Masters of Movement.”

Visa Masters of Movement menampilkan karya seni digital unik, berupa avatar, dan koleksi lainnya yang dikurasi dari kompetisi Piala Dunia dan Piala Dunia Wanita.

Inspirasi Koleksi NFT Visa

Visa luncurkan koleksi NFT buat penggemar sepak bola Piala Dunia 2022. Foto: Visa.

Baca juga: Instagram Bakal Izinkan Pengguna Minting dan Juat NFT di Aplikasi

NFT yang dibuat Visa terinspirasi oleh gol ikonik yang dicetak oleh lima bintang sepak bola populer, seperti Jared Borgetti, Tim Cahill, Carli Lloyd, Michael Owen, dan Maxi Rodriguez. Momen itu dicetak menjadi NFT untuk penggemar di seluruh dunia.

Karya seni digital tersebut tersedia di Crypto.com dan penggemar yang tertarik bisa berpartisipasi dalam pelelangan yang dimulai tanggal 1 hingga 8 November 2022. Koleksi tersebut akan resmi debut akhir bulan ini di FIFA Fan Festival mendatang di Doha, Qatar mulai 19 November hingga 18 Desember 2022.

Advertisement

NFT Visa Master of Movement ini dapat dibuat secara gratis oleh penggemar mana pun dan akan diterbitkan sebagai NFT di crypto.com. Di antara semua NFT ini, yang dapat menawar dengan harga tertinggi akan dapat menerima token kripto mereka dari platform bersama dengan memorabilia yang ditandatangani dari pemain legendaris.

NFT yang Unik

Visa luncurkan koleksi NFT buat penggemar sepak bola Piala Dunia 2022. Foto: Visa.

Baca juga: NGOBRAS Season 2: Dampak Elon Musk Akuisisi Twitter ke Market Kripto

Visa Masters of Movement akan memungkinkan penggemar untuk membuat NFT khusus mereka sendiri yang terinspirasi oleh momen sepak bola favorit mereka. Aset tokenized akan dicetak Crypto.com.

Kreator yang memenuhi syarat juga akan memiliki kesempatan untuk memilih skema warna favorit mereka berdasarkan warna nasional pilihan mereka. Karya seni digital juga akan berfungsi sebagai hadiah dan suvenir. Pemenang dapat memilih untuk mencetak koleksi yang dirancang sebagai NFT yang unik.

Semua token NFT yang dibuat dan dikumpulkan oleh semua penggemar selama proses kontes akan disimpan selamanya di blockchain. Konten akan dapat bekerja pada integrasi sepak bola bersama dengan seni dan teknologi.

Dari perspektif Visa, Piala Dunia kali ini membuatnya begitu unik dan di antara para penggemar yang sangat bersemangat dengan atlet legendaris yang sangat mereka kagumi dalam waktu singkat akan memberikan kemampuan untuk membawa dunia menjadi satu kesatuan dalam pola yang sangat terhubung melalui NFT.

Advertisement

Popular

Exit mobile version