Samsung Galaxy S10 Baru Disemati Penyimpanan Kunci Cryptocurrency

0
23

Smartphone Samsung yang baru, Galaxy S10, akan mencakup penyimpanan untuk kunci cryptocurrency pribadi, menurut siaran pers resmi pada 20 Februari.
Samsung mengumumkan peluncuran ponsel barunya hari ini di Seoul, San Francisco dan London, yang mencakup fungsi Samsung Knox. Per siaran pers:
“Galaxy S10 dibangun dengan Samsung Knox tingkat-pertahanan, serta penyimpanan aman yang didukung oleh perangkat keras, yang menampung kunci pribadi Anda untuk layanan seluler berkemampuan blockchain.”
Menjelang rilis S10, desas-desus bermunculan tentang kemungkinan konfigurasi ponsel dan dukungan untuk dompet cryptocurrency dan DApps. Bulan lalu, gambar muncul yang diduga menggambarkan “Samsung Blockchain Keystore” di Galaxy S10. Foto yang dilaporkan bocor ini menampilkan opsi dompet Ethereum (ETH) dalam daftar “cryptocurrency yang didukung”. Tidak ada dompet seperti itu yang disebutkan dalam siaran pers hari ini.
Samsung bukan satu-satunya produsen smartphone besar yang mengimplementasikan kapabilitas terkait crypto ke dalam smartphone. Pada bulan Mei tahun lalu, perusahaan elektronik Konsumen HTC telah meluncurkan “telepon blockchain asli pertama,” HTC Exodus, yang akan diluncurkan dengan dukungan untuk beberapa blockchains, termasuk Bitcoin (BTC) dan jaringan Ethereum dan fitur Brave sebagai browser default-nya.
Pada bulan Desember 2018, Sirin Labs meluncurkan Finney, smartphone blockchain ‘pertama’ di dunia.