Samsung Galaxy S10 Akan Dukung Bitcoin dan Ethereum

0
32

Smartphone Samsung Galaxy S10 terbaru akan memiliki fungsi dompet untuk Ethereum (ETH) , Bitcoin (BTC) dan dua token lainnya. Samsung secara resmi berbicara mengenai fitur terbarunya saat acara Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol pada 25 Februari lalu.

Dalam presentasinya, samsung mengungkapkan berbagai proyek fitur yang berkaitan dengan kripto dan blockchain pada smartphonenya, termasuk dukungan untuk Bitcoin, Ethereum, dan token COSMEE (COSM) dan token Enjin (ENJ). COSMEE adalah aplikasi terdesentralisasi kecantikan seluler yang diaktifkan blockchain (DApp) dimana para pengguna dapat mendapatkan dan menggunakan token COSM. Enjun adalah dompet mata uang yang dikabarkan akan dipasang di Galaxy S10 terbaru.

COSMEE mengklaim telah diseleksi oleh Samsung sebagai mitra pertama DApp yang didukung oleh smartphone (Galaxy S10) dan akan dirilis, sementara Enjin dikabarkan dapat digunakan untuk mengirim dan menerima token ERC-20 dan aset game kript ERC-1155.

Baca juga: Bitwise Asset Management dan NYSE Ajukan Proposal Bitcoin ETF Ke SEC

Berbagai laporan telah muncul menurut integrasi blockchain dan kripto dalam smartphone terbaru samsung. Pada bulan Desember 2018, Samsung menolak gagasan dompet kripto terintegrasi sebagai “rumor dan spekulasi.” Pada bulan Januari, bocoran foto-foto smartphone terbaru menunjukkan bahwa Galaxy S10 akan mendukung dompet Ethereum.

Sebelumnya hari ini, Exodus, smartphone blockchain-centric yang dikembangkan oleh konsumen elektronik raksasa, HTC mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Opera Browser dan menambahkan dukungan untuk beberapa DApps. Perusahaan tersebut mengumumkan mendukung Etheremon dan Decentraland DApps, dan smartphonenya dikabarkan mendukung DApp asal Taiwan yang disebut Number.

Sumber