Connect with us

Blockchain

ABBC Foundation Berhenti Gunakan Nama “Alibaba” Setelah Tindakan Legal

Published

on

Perusahaan crypto, ABBC Foundation yang berbasis di Dubai telah setuju untuk berhenti menggunakan nama “Alibaba” untuk cryptocurrencynya setelah tindakan legal oleh e-commerce raksasa Cina, Alibaba Group. Reuters melaporkan 11 Maret.

Keputusan dari ABBC Foundation ini dilaporkan sebagai bagian dari penyelesaian gugatan selama hampir setahun yang dibawa oleh Alibaba terhadap startup crypto.

ABBC Foundation, sebelumnya dikenal sebagai Alibabacoin Foundation, dilaporkan mengatakan bahwa mereka merasa menyesal dan bingung dikarenakan oleh penggunaan nama “Alibaba” untuk perusahaan dan cryptocurrency-nya. Koin perusahaan sekarang akan disebut koin ABBC.

Baca juga: Colorado Sahkan RUU Pembebasan Crypto

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph April tahun lalu, Alibaba sebelumnya menggugat perusahaan tersebut untuk pelanggaran hak cipta setelah penawaran koin awal (ICO) yang terakhir awalnya mengumpulkan $ 3,5 juta.

Kemudian, pada bulan Mei 2018, pengadilan Amerika Serikat memutuskan untuk menolak permintaan Alibaba atas perintah pengadilan terhadap startup. Namun, meskipun mengalami kemunduran, pada Oktober tahun lalu, Alibaba memenangkan putusan pengadilan awal terhadap Yayasan ABBC (pada saat itu Yayasan Alibabacoin) dalam gugatan atas penggunaan menyesatkan Alibaba atas nama mereka di Pengadilan Distrik A.S. untuk Distrik Selatan New York.

Baru-baru ini, Liu Song, vice president Alibaba mengatakan dalam sebuah interview bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan penerapan teknologi blockchain untuk rantai pasokan lintas batas.

Advertisement

Pada Januari, ada kabar bahwa anak perusahaan raksasa telekomunikasi global Telenor yang berbasis di Pakistan telah meluncurkan layanan pengiriman uang lintas batas yang didukung oleh sistem blockchain dari anak perusahaan pembayaran Alibaba, Alipay.

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular