Connect with us

Crypto

CoinMarketCap Perkenalkan Metrik Baru bagi Fundamental Crypto

Published

on

Platform data pasar cryptocurrency, CoinMarketCap telah menambahkan metrik baru ke dalam situs miliki mereka untuk mengukur dasar-dasar proyek cryptocurrency.

Sistem Fundamental Crypto Asset Score (FCAS)

Sistem peringkat baru dijuluki Fundamental Crypto Asset Score (FCAS) mengukur  “kesehatan” proyek cryptocurrency dengan mempertimbangkan aktivitas pengguna, perilaku pengembang, dan kematangan pasar. Pada dasarnya, ini layanan menyediakan wawasan tentang pertumbuhan dan pengembangan proyek:

“Kami mengambil data mentah blockchain di seluruh proyek yang relevan dan menguraikannya secara internal. Setelah kami bersihkan, analisa, dan membuat ulang kembali data mentah, kami menggabungkan mereka dengan data pasar dikumpulkan dari berbagai sumber untuk menginformasikan model kami.”

Baca juga: Jepang Kenalkan Aturan Baru untuk Perdagangan Margin Cryptocurrency

faktor-faktor analisa

Aktivitas pengguna mempertimbangankan perilaku konsumen untuk cryptocurrency yang spesifik dan terdiri dari faktor pemanfaatan proyek dan aktivitas jaringan. Skor dihitung dengan menganalisis aktivitas dalam blockchain tertentu dan memberi label alamat dompet untuk menentukan jumlah pengguna, pertukaran, kontrak, dan jenis peserta lainnya.

Kebiasaan pengembang mengindikasikan level aktivitas dan efisiensi dari komunitas pengembang dalam blockchain tertentu atau proyek, dan terdiri dari faktor seperti perubahan code, perbaikan code, dan keterlibatan masyarakat. Benchmark melacak 30 variabel untuk mengeksplorasi lebih lanjut hubungan antara metrik pengembang tradisional dan aktivitas komunitas.

Kriteria terakhir, kematangan pasar adalah bersumber dari risiko dan faktor persediaan uang. Pada umumnya, metrik mewakili kemungkinan aset crypto akan menyediakan pengembalian konsisten melewati beberapa skenario pasar dengan menggabungkan penilaian risiko pasar dan analisis stabilitas pasokan uang dari masing-masing mata uang kripto yang dilacak.

Proyek ini didukung oleh pemain industri seperti pemimpin cryptocurrency exchange Amerika, Coinbase, inkubator dan perusahaan modal venture Digital Currency Group dan perusahaan modal ventura di Silicon Valley, True Ventures, diantara yang lain.

Advertisement

Skala dari 1-1,000 poin kesehatan menunjukan bahwa cryptocurrency Bitcoin terkemuka memiliki kesehatan 885, dibelakang Ethereum (ETH) dengan 909 poin kesehatan. Koin ketiga terbesar oleh kapitalisasi pasar, Ripple (XRP) tetap berada di 751 poin pada skala kesehatan.

Stablecoin Tether, yang baru-baru ini menyindir bahwa ini mungkin tidak lagi hanya didukung oleh dolar AS, memiliki kesehatan 437, memberikan nilai jelek  pada skala.

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular