B3i, Startup Asuransi Blockchain Siapkan $16 Juta Untuk Platform Baru

0
19

B3i Service AG, Startup blockchain berbasis di Zurich telah menambah modalnya sebesar $16 juta pada bulan Februari lalu, menurut sebuah pengajuan yang baru-baru ini diterbitkan dari daftar komersial Swiss.

B3i Service AG adalah sebuah inisiatif blockchain yang dibentuk oleh  B3i “Blockchain Insurance Industry Initiative” pada 2018 dan dikelola oleh beberapa perusahaan asuransi termasuk Munich Re dan Swiss Re dan telah mengumpulkan sekitar $16 juta, memaksimalkan modalnya menjadi 22,475,945 francs Swiss ($22.6 juta).

Menurut pengajuan tersebut, perusahaan ini telah mengumpulkan 8.27 juta francs Swiss ($8.34 juta) dalam bentuk uang tunai, sedangkan sisanya 7.9 francs Swiss ($7.9 juta) berasal dari hutang yang dikonversi.

Konsorsium tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan platform perdagangan blockchain untuk rantai nilai tambah dari keseluruhan industri asuransi, dimana B3i Services AG dipersiapkan untuk mengimplementasikan hasil dalam sistem perdagangan berbasis blok yang berfungsi.

Ruang blockchain telah menyaksikan formasi pembentukan konsorsium terkait dengan asuransi lainnya. Pada bulan Januari, Aetna sebuah perusahaan asuransi yang berbasis di A.S bermitra dengan IBM untuk menciptakan jaringan blockchain disesuaikan dengan industri kesehatan.

Menurut pernyataan, proyek ini dipersiapkan untuk mempersingkat proses klaim dan pembayaran asuransi sebaik mengelola direktori. Anggota selanjutnya dari sektor teknologi dan kesehatan diharapkan untuk bergabung dengan proyek yang akan datang dalam beberapa bulan kedepan.

Sebelumnya, perusahaan perangkat lunak berfokus pada teknologi database terdistribusi, R3 memperluas mandatnya untuk memasukan perusahaan asuransi. Akhir Desember lalu, 26 keuangan Perancis dan perusahan asuransi dan lima bank besar menyelesaikan test Know Your Customer (KYC) berbasis platform blockchain Corda R3.

Sumber