Connect with us

Highlight 1

Cara menentukan harga Ethereum

Published

on

Banyak orang penasaran bagaimana harga Ether ditentukan. Pertama-tama, ketahuilah bahwa cara kerja pergerakan harga Ether sama seperti mata uang atau objek lainnya. Mari kita ambil contoh bagaimana harga suatu objek ditentukan – kita bisa menggunakan jeruk sebagai perumpamaan. Berapa harga jeruk?

Jawabannya: tergantung. Poin pertama penentuan harga jeruk adalah dengan dua hal berikut: berapa harga yang diinginkan oleh orang yang menjualnya, dan berapa harga yang diinginkan oleh orang yang membelinya. Jika John ingin menjual jeruk dengan harga Rp 3.000,- dan Sarah hanya mau membayar Rp 2.000,- maka deal tidak terjadi. Namun jika mereka sepakat dengan harga tertentu, misalnya Rp 2.500,- maka transaksi terjadi. Pada musim panas, maka lebih banyak orang ingin membeli jeruk, sehingga harga jeruk naik. Atau jika ada banjir sehingga persediaan jeruk berkurang, namun banyak orang ingin membeli jeruk, maka harga juga akan naik.

Ether dan mata uang lain sedikit berbeda dari jeruk karena mereka bersifat ‘homogen’ – satu dollar identik dengan dollar lainnya, seperti Ether identik dengan Ether lainnya. Jeruk, di sisi lain, dapat berbeda tergantung besar dan kualitasnya. Dengan kata lain, lebih gampang menentukan harga Ether atau mata uang karena sifat identik tersebut: yaitu harga yang disepakati penjual dan pembeli.

Banyak orang tidak menyadari bahwa mata uang lainnya juga bekerja sama persis seperti Ether – jika Anda sedang memegang koin atau uang kertas dalam mata uang lokal Anda di tangan Anda saat ini, pada saat yang bersamaan ada jutaan orang yang melakukan jual beli mata uang lokal Anda, jadi walaupun Anda merasa harga mata uang Anda stabil, sebenarnya harga tersebut berubah secara terus menerus. Jika Anda ingin menukarkan uang Anda ke mata uang lokal lain, misalkan untuk USD, hari ini mungkin Anda akan membayar dengan 10 lembar mata uang lokal Anda, namun pada hari berikutnya bisa saja menjadi 11 atau 9. Ether bekerja sama persis seperti itu – Anda dapat membayangkannya seperti mata uang jenis lain dari apa yang Anda miliki sekarang.

Nah, Etherium juga saat ini bisa didapat kan secara gratis dengan ikut berpartisipasi dalam Tokocrypto Crossword Puzzle, Total hadiahnya 52 juta yang kan diberikan dalam bentuk ETH, untuk metodenya seperti apa? bisa di baca pada artikel sebelumnya.

Baca Tokocrypto Crossword Puzzle: Pecahkan Teka-Tekinya dan Raih Hadiah Rp50 Juta

Kemudian untuk Cluenya, tersebar dalam beberapa kanal tokocrypto, dan untuk clue ke 6, tim Tokocrypto memilih Tokonews sebagai media untuk menyampaikan clue tersebut. Perhatikan gambar di bawah, dan jawaban kamu bisa di share di Tokocrypto Telegram group. Good luck!

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular