Petenis Serena Williams Tanam Duit di Bursa Bitcoin

0
17

Serena Williams, petenis terkaya asal Amerika Serikat ternyata diam-diam menginvestasikan kekayaannya di perusahaan bursa Bitcoin Coinbase. Duit itu ia tanamkan melalui perusahaan ventura, Serena Ventures yang didirikannya sejak 2014 silam. Hal tersebut disampaikan oleh Serena sendiri melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (18/04).

“Pada tahun 2014 (ya, saya tahu saya bisa merahasiakannya), saya meluncurkan Serena Ventures dengan misi memberikan peluang kepada para pendiri di berbagai industri. Serena Ventures berinvestasi di perusahaan memiliki karakter kepemimpinan yang beragam, pemberdayaan individu, kreativitas, dan peluang,” kata Serena di akun Instagramnya.

Coinbase memang dikenal sebagai startup bursa aset Bitcoin terkenal di dunia. Pada tahun 2012 Coinbase mendapat kucuran dana hingga US$546 juta. Kemudian, pada tahun 2018 dana investasi US$300 juta mengucur lagi, hingga menjadikan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu bernilai hingga US$8 miliar. Namun, tidak ada penjelasan dari Serena perihal besaran duit yang ia tanamkan di Coinbase.

Selain berinvestasi di Coinbase, Serena juga “memutar duitnya” di 30 startup lain, seperti Tonal, Masterclas, Olly dan lain sebagainya.

Sebagai atlet tenis profesional, Serena memenangkan hingga 23 kali di kejuaraan Grand Slam untuk partai tunggal putri. Untuk parti ganda putri ia menang 14 kali di Grand Slam bersama adiknya, Venus. Di ajang Olimpiade Serena meraih 4 medali emas. [coindesk/vins]