Connect with us

Crypto

EOS Lakukan Buyback 10% Sahamnya

Published

on

Pengembang EOS Block.one sedang mencoba buyback 10% sahamnya, mereka menawarkan kepada para pendukung harga buyback saham yang akan dikembalikan sebanyak 6.567% pada investasi awal mereka. Berita itu dilaporkan oleh Bloomberg pada 22 Mei.

Menurut Bloomberg, nilai buyback perusahaan sekitar $ 2,3 miliar, naik dari sekitar $ 40 juta penilaian pada putaran 2017. Harga buyback yang ditawarkan adalah $ 1.500 per saham — naik 6.567% dari harga asli $ 22.50.

Investor mendapat keuntungan

Seperti dicatat Bloomberg, investor yang mendapat keuntungan dari pengembalian ini termasuk pendiri PayPal Peter Thiel, Jihan Wu dari raksasa perangkat keras crypto mining Bitmain dan manajer dana lindung nilai Alan Howard dan Louis Bacon – yang semuanya membeli EOS pada Juli 2018.

Bacon dan Howard dilaporkan menolak mengomentari apakah mereka akan tender saham mereka, dengan Bloomberg mencatat bahwa Thiel tidak menanggapi beberapa pesan pada waktu saat ditanya.

Seperti dilaporkan hari ini, bank kripto pedagang Michael Novogratz, Galaxy Digital, menerima tawaran buyback dan menjual sahamnya di Block.one seharga $ 71,2 juta – mewujudkan pengembalian 123% dari investasi awalnya. Novogratz menyatakan bahwa kinerja substansial dari Block.One telah berkontribusi pada keputusan tersebut.

Baca juga: Custody Service Milik Coinbase Klaim Memiliki $1 Miliar Crypto

Namun, tawaran buyback bdari Block.one — yang mengumpulkan rekor $ 4 miliar melalui crowdsale selama setahun yang berakhir pada Juni 2018 — telah memicu beberapa kritik dari para penonton industri.

Advertisement

Buyback memberikan peluang pertumbuhan

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Nic Carter — mitra yang berfokus pada blockchain di perusahaan investasi Castle Island Ventures yang berbasis di Boston – mengatakan bahwa:

“Buyback swasta semacam ini memberi sinyal kepada saya bahwa perusahaan percaya bahwa ada beberapa peluang pertumbuhan yang terlihat, atau sangat ingin mengkonsolidasikan kepemilikan dan menghindari pengawasan dari luar.”

Seperti dicatat Bloomberg, Block.One membuat penawaran buyback saham sebelumnya di mana mereka berusaha mengakuisisi 15% dari saham yang beredar, masing-masing dengan harga $ 1.200. Perusahaan dilaporkan berhasil membeli kembali 13,8%, dengan total biaya sekitar $ 300 juta.

Bloomberg mengutip email Maret 2019 kepada para pemegang saham yang dilaporkan mengindikasikan bahwa total aset EOS, termasuk uang tunai dan investasi, berjumlah $ 3 miliar pada akhir Februari. $ 2,2 miliar dari ini disimpan dan disebut perusahaan dalam emailnya sebagai “aset fiat likuid,” dengan sebagian besar diinvestasikan dalam obligasi pemerintah A.S. Email tersebut juga dilaporkan mengungkapkan bahwa portofolio crypto perusahaan telah berkurang menjadi sekitar $ 500 juta selama pasar beruang.

Catatan Bloomberg, EOS adalah pemegang utama bitcoin (BTC) — memegang 140.000 BTC.

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular