Connect with us

Highlight 1

John McAfee Prediksi Harga Bitcoin Mencapai US$1 Juta pada Tahun 2020

Published

on

Dilansir dari CCN, John McAfee menggunakan setiap ramalan harga bitcoin yang positif untuk menyatakan ulang targetnya bahwa BTC akan menembus US$ 1 juta. McAfee menuliskan dalam tweet-nya bahwa siapa pun yang tidak mendukung targetnya itu adalah “bodoh.” Ini kedua kalinya dalam waktu kurang dari sebulan McAfee mengungkapkan mengapa bitcoin pasti akan mencapai angka jutaan dolar pada tahun 2020.

McAfee menyatakan secara matematis tidak mungkin bitcoin dinilai kurang dari $ 1 juta pada akhir dekade ini, meskipun ia tidak memerinci bagaimana ia sampai pada angka itu. Bagaimanapun ia terus menyatakan bahwa pasar salah dalam menilai harga bitcoin berdasarkan pada fundamental pasar saham.

Tentu saja McAfee benar dalam hal itu karena tidak seperti saham yang mewakili unit kepemilikan perusahaan yang diperdagangkan, bitcoin adalah mata uang digital yang digunakan untuk bertransaksi. Akan tetapi volatilitas besar-besaran harga bitcoin telah melahirkan kelompok skeptis, yang percaya bahwa bitcoin tidak bisa dijadikan aset penyimpan nilai.

Namun, pola pikir itu tampaknya sedang berubah sekarang, membawa pembeli bitcoin baru ke dalam ekosistem kripto yang dapat menggerakkan jarum yang menguntungkan McAfee. Harga Bitcoin berkisar antara $ 5.800 dan $ 5.680 selama 24 jam terakhir.

Jadi, aset kripto ini harus naik 17.500% dalam kurun waktu 20 bulan untuk mencapai harga $1 juta yang diprediksi oleh McAfee. Secara sederhana, harga bitcoin perlu meningkat rata-rata sekitar 875% setiap bulan untuk menembus harga satu juta dolar. Hal ini agak sulit dicerna, meskipun ada perkembangan positif besar yang dapat mendorong harga bitcoin lebih tinggi.

Kenaikan rally harga bitcoin sebelumnya didorong oleh pembelian dalam jumlah besar oleh investor ritel. Keadaan telah berbeda saat ini, karena minat institusional terhadap bitcoin meningkat. Akan tetapi terlepas dari semua nilai positif ini, tidak banyak pendukung bitcoin yang percaya bahwa mata uang digital ini akan bernilai satu juta dolar, setidaknya dalam kerangka waktu McAfee.

Wences Casares, CEO Xapo dan Direktur PayPal, memperkirakan harga setiap bitcoin bisa mencapai $1 juta, tetapi itu mungkin memakan waktu hingga satu dekade ke depan. Namun dia mengatakan ada kemungkinan 50 persen prediksinya salah.

Advertisement

Bullish bitcoin lain, Tim Draper, percaya bahwa harga bitcoin akan berada di US$ 250.000 pada tahun 2022. Fundstrat Global Advisors, perusahaan riset Wall Street yang bullishpada bitcoin, menunjukkan bahwa mata uang kripto ini dapat mencapai US$ 20.000 pada tahun depan. Pada akhirnya dapat disimpulkan bahwa meskipun ada banyak target harga bitcoin positif di luar sana, tidak satu pun dari mereka yang “gila” seperti John McAfee.

Sumber: CCN

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular