Connect with us

Crypto

Whitepaper Mata Uang Kripto Facebook akan Dirilis pada 18 Juni 2019

Published

on

Dilansir dari Techcrunch, Facebook akhirnya siap mengungkapkan detail mata uang kripto milik mereka yang diberi nama LibraWhitepaper Libra dijadwalkan akan rilis pada 18 Juni 2019. Whitepaper itu akan menjelaskan dasar-dasar mata uang kripto Libra. Menurut sebuah sumber, beberapa investor yang mendapatkan pengarahan dari Facebook tentang proyek Libra diberitahu soal tanggal tersebut.

Sementara itu, Kepala Perusahaan Layanan Keuangan & Kemitraan Pembayaran untuk Eropa Utara Laura McCracken mengatakan kepada majalah Jerman WirtschaftsWochemilik Sebastian Kirsch bahwa whitepaper Libra akan memulai debut pada 18 Juni, dan bahwa mata uang kripto tersebut akan dipatok satu koinnya seharga dengan satu dolar AS untuk mencegah fluktuasi harga.

TechCrunch menerima permintaan dari salah satu manajer komunikasi tim blockchain Facebook untuk tidak memberitakan hingga 18 Juni. Alex Heath dan Jon Victor dari portal berita The Information juga melaporkan kemarin bahwa proyek mata uang kripto Facebook akan diluncurkan akhir bulan ini.

Facebook menolak untuk mengomentari berita apa pun mengenai proyek mata uang kriptonya. Selalu ada kemungkinan bahwa tanggal pengumuman dapat berubah jika muncul masalah dengan mitra atau pemerintah. Salah satu sumber mengatakan bahwa Facebook menargetkan peluncuran resmi mata uang kripto mereka pada tahun 2020.

Libra atau apa pun mata uang kripto Facebook jika telah diungkapkan terbuka bisa membuka era baru perdagangan dan pembayaran melalui jejaring sosial. Hal ini dapat digunakan untuk menawarkan pembayaran dengan biaya rendah atau tanpa biaya antara teman, atau pengiriman uang kepada keluarga dari pekerja migran di luar negeri yang selama ini dikenakan biaya tinggi oleh layanan pengiriman uang.

Mata uang kripto Facebook juga dapat menawarkan cara yang lebih murah daripada kartu kredit untuk membayar pedagang atau ecommerce tradisional, atau memfasilitasi transaksi mikro untuk artikel berita secara terpisah, atau memberi tip kepada pembuat konten. Pemahaman yang lebih baik tentang siapa yang membeli merek apa dapat membantu Facebook dalam pengukuran, pemeringkatan, dan penargetan iklan untuk memperkuat bisnis inti Facebook yaitu periklanan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular