Connect with us

Crypto

Bocor! Ini Perusahaan Lain yang Terlibat di Proyek “GlobalCoin” Facebook

Published

on

Media siber TheBlockCrypto mengklaim memegang dokumen asli yang memastikan GlobalCoin besutan Facebook memang didukung oleh sejumlah perusahaan dan organisasi besar dalam satu asosiasi, yakni Libra Association. TheBlockCryptomenyebutkan secara total ada 29 perusahaan dan organisasi sosial, termasuk di dalamnya adalah Facebook sendiri.

Satu perusahaan berkategori media sosial, yakni Calibra disebut terafiliasi dengan Facebook. Dua perusahaan ventura, Andreessen Horowitz dan Union Square Ventures disebut juga terlibat. Dan Coinbase hanya satu-satunya bursa kripto, anggota asosiasi itu.

“Calibra yang merupakan salah satu anggota pendiri Libra Association adalah anak perusahaan Facebook yang didirikan untuk mengawasi proyek kripto tersebut,” tulis TheBlockCrypto mengutip sejumlah sumber anonim. Sebelumnya diberitakan oleh Wall Street Journal, Visa, Mastercard, PayPal, Uber, Stripe, Booking.com dan MercadoLibre adalah mitra Facebook dalam proyek rahasia itu. Visa, Mastercard, PayPal, Uber disebutkan sebagai anggota konsorsium yang masing-masing menginvestasikan sekitar US$10 juta untuk menjalankan jaringan pembayaran GlobalCoin. Sedangkan peran Stripe, Booking.com dan MercadoLibre tidak dijelaskan. Facebook dikabarkan akan mengumumkan secara resmi soal proyek kripto ini pada Selasa, 18 Juni mendatang, sekaligus peluncuran uji coba (testnet) teknologi blockchainnya. Di berita terpisah, sumber TheBlockCrypto menyebutkan GlobalCoin menggunakan Libra Blockchain yang kode sumbernya terbuka, berlisensi Apache 2.0.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular