Connect with us

Market News

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Menggunakan Orderbook Ketika Trading

Published

on

Melalui fitur unggulan yang baru-baru ini diluncurkan oleh Tokocrypto, yaitu orderbook. Fitur baru tersebut memiliki berbagai kemudahan untuk para trader ketika ingin mendapatkan keuntungan dari proses jual beli aset kripto.

Namun karena ini adalah fitur baru di Tokocrypto, maka ada baiknya untuk kita mengetahui mengapa kita harus mulai menggunakan fitur tersebut untuk bertransaksi aset kripto beserta dengan beberapa kelebihan dari orderbook dibanding dengan bertransaksi secara instant.

5 alasan tersebut diantaranya:

1. Mendapatkan harga terbaik

Pada prinsipnya, proses trading adalah bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dengan adanya selisih antara harga beli dan harga jual. Maka dari itu, sangat bagus apabila kita membeli dengan harga yang rendah dan menjualnya ketika harga sedang tinggi. Dengan fitur orderbook ini, memungkinkan kita untuk bisa mendapatkan harga terbaik dengan meletakan pesan order aset kripto dengan harga yang kita tentukan sendiri, namun tentunya aset yang kita inginkan tidak dengan instant terbeli atau terjual. Tergantung pada pergerakan harga yang ada di pasar ataupun ada taker yang mengambil pesanan kamu.

Baca artikel terkait : 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Order Book

2. Mempermudah dalam menyusun trading plan Yang membedakan antara trader pro dan trader amatir biasanya terletak pada trading plan, trader pro biasanya memiliki trading plan yang matang, mereka sangat teliti dan mampu membaca pergerakan arah pasar, mereka menuliskan harga masuk dan harga keluar dengan analisis yang mereka buat sebelumnya.

Advertisement

Dan kalaupun harga tidak bergerak ke arah yang di inginkan, mereka berani melakukan cut loss untuk menjaga modal yang ada, namun lain halnya dengan trader amatir, biasanya mereka hanya menggunakan feeling dan pasrah terhadap pergerakan harga, tidak berani cut loss dan kalaupun mereka untung, feeling mereka mengatakan harga akan terus naik.

Nah dengan adanya fitur ini, trader dimudahkan dalam menyusun trading plan, misalnya ketika dia memiliki aset TTC di harga Rp.1050 lalu dia ingin take profit ketika harga mencapai Rp. 1400 ataupun dia bisa memasang pesan order untuk menjualnya apabila harga bergerak di bawah Rp. 950 untuk menghindari penurunan harga yang lebih jauh lagi atau istilahnya cut loss.

3. Trading dengan nyaman tanpa rasa khawatir Bagi para trader lama, mungkin pernah mengalami kerugian yang disebabkan oleh harga yang turun cukup dalam karena di tinggal ke toilet sebentar saja. Nah dengan adanya fitur ini, kamu bisa langsung meletakan order jual untuk cut loss di bawah harga beli atau pun meletakan order jual diatas harga beli sebagai target, sehingga kamu tidak perlu memantau pergerakan harga secara terus menerus, karena seperti yang kita ketahui bahwa pasar aset kripto memang buka selama 24 jam.

4. Menghemat waktu Seperti pada poin ke 3 di atas bahwa dengan adanya fitur ini para trader dimungkinkan untuk langsung meletakan pesan harga jual di bawah ataupun di atas harga beli setelah proses pembelian aset kripto untuk menghindari votalitas harga yang turun drastis, sehingga kamu tetap bisa melakukan aktivitas lainnya tanpa rasa khawatir harga akan tiba-tiba turun ataupun naik.

5. Trading terasa menyenangkan Siapa yang tidak senang ketika kita melihat portofolio bertambah, tentunya semua akan merasa senang, kalaupun memang berkurang karena harga turun, kita telah melakukan cut loss untuk menjaga nilai modal kita. Tentunya semua dengan kemudahan yang yang ditawarkan oleh fitur baru Orderbook ini.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular