Connect with us

Blockchain

Hard Core Fund, Sinyal Positif Bagi Pengembang Bitcoin Independen?

Published

on

Guna memperluas jangkauan layanan Blockchain dan cryptocurrency agar dapat dirasakan oleh masyarakat di penjuru dunia, tentu saja kita membutuhkan suatu infrastruktur yang mendukung bagaimana Blockchain dan cryptocurrency dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.
Jika kita membicarakan terkait infrastruktur pendukung, hal ini bukan hanya masalah regulasi yang diterbitkan oleh pemerintah di masing-masing negara, perkembangan teknologi, faktor budaya namun melainkan juga dipengaruhi oleh minat atau tidaknya untuk seorang investor untuk menggelontorkan dananya kepada pihak pengembang.
Hal inilah yang saat ini menjadi tantangan terbesar bagi penetrasi Blockchain dan mata uang kripto lainnya untuk berinovasi dalam mengembangkan layanan mereka untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.
Masalah pendanaan disinyalir menjadi tantangan terbesar yang harus dihadapi pada ekosistem kripto 2019. Oleh karena itu, diperlukan suatu organisasi yang bisa memberikan setidaknya angin segar bagi para pihak pengembang Bitcoin terkait masalah pendanaan, jika tidak diyakini akan menimbulkan masalah kesenjangan. ini seperti dikutip dari pernyataan Dovey Wan dari Primitive Ventures.

Hard Core Fund Bantu Pendanaan Pengembang Bitcoin Independen

Untuk mengantisipasi kesenjangan tersebut, Kemudian membantu kontributor Bitcoin Core Luke Dashjr dan Ben Woosley. Wan mengatakan saat ini setidaknya kurang dari 10 pengembang Bitcoin yang menyatakan siap untuk mendanai para pihak pengembang Bitcoin independen, dan sejumlah besar sumbangan yang saat ini didapatkan berasal berbagai kontributor diantaranya berasal ekosistem kripto di Tiongkok seperti Kevin Pan dari Poolin.

Beberapa pengembang sudah mendukung proyek organisasi non-profit, Hard Core Fund untuk memberikan dukungan bagi proyek pengembang open source seperti Digital Currenct Initiative MTI, Blockstream, Chaincode Labs, dan Square.

Namun untuk kedepannya tak menutup kemungkinan perusahaan raksasa teknologi seperti Microsoft diharapkan memberikan dukungannya melalui Hard Core Fund ini.

Melalui model pendanaan di Hard Core Fund dirasa sangat independen saat ini untuk membantu dan mendukung para pihak pengembang Bitcoin independen yang sebagian besar sering kesulitan dalam mencari pendanaan atau modal.

Pengembangan open source dapat dijadikan tolak ukur dari sejauh mana masyarakat dapat merasakan hadirnya layanan teknologi dari berbagai pihak pengembang Bitcoin nantinya dan melalui Hard Core Fund diharapkan dapat meningkatkan penetrasi layanan mata uang kripto di masyarakat secara luas.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular