Connect with us

Crypto

Analis Keuangan: Koreksi Saat Ini Sehat jika Bitcoin Memiliki Support di Atas Rp 140 Juta-an

Published

on

Salah satu analis keuangan reguler pada segmen “Future’s Now” CNBC berpendapat bahwa penurunan tajam dalam harga Bitcoin (BTC) selama 24 jam terakhir ini adalah sehat untuk pasar. Jim Iuorio berharap melihat harga kembali melambung di atas angka $ 10.000.

Jika Bitcoin dapat menemukan Support di atas titik harga yang relevan secara psikologis, Iuorio memiliki keyakinan bahwa harga akan berlanjut pada lintasan yang umumnya naik ke atas dalam beberapa bulan terakhir.

Direktur pelaksana TJM Institutional Services dan pedagang berjangka dan opsi yang berpengalaman, Jim Iuorio, muncul di CNBC sebelumnya untuk membahas langkah ekstrem terbaru dalam harga Bitcoin. Bersama sesama analis reguler Scott Nations, Iuorio berpendapat bahwa penurunan ini tidak hanya diharapkan tetapi juga sehat untuk pasar:

“Inilah yang harus terjadi. Saya pikir itu bisa dengan mudah mengumpulkan dirinya di atas level $ 10.000 dan melanjutkan apa yang sedang dilakukan sebelumnya.”

Untuk Iuorio, penurunan seperti yang telah menyebabkan harga Bitcoin merosot di bawah level $ 11.000 dari level tertinggi baru dihampir $ 14.000, tidak hanya diharapkan tetapi juga harus disambut karena mereka “melepaskan tangan yang lemah”.

Rally harga baru-baru ini untuk CNBC reguler adalah program pelonggaran kuantitatif Federal Reserve terbaru. Dia percaya bahwa orang-orang melakukan lindung nilai terhadap kebijakan kontroversial dengan berinvestasi dalam aset alternatif, salah satunya ialah Bitcoin.

Mungkin karena optimisme Iuorio untuk terjadinya Bouncing lebih besar dari $ 10.000 dan betapa bermanfaatnya langkah itu dalam gambaran yang lebih besar, pembawa acara CNBC merasa terdorong untuk mengingatkan pemirsa agar “cukup berhati-hati” ketika mempertimbangkan untuk mengambil posisi di pasar.

Baca Juga: 99 Usaha Sampingan:Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan

Baca Juga:Bisnis: 15 Tips Untuk Menjalankan Bisnis Yang Menjanjikan Agar Sukses

Iuorio setuju tetapi juga menambahkan bahwa bagi mereka yang memahami pasar dengan baik, kondisi pasar yang bergejolak seperti itu tentu menghadirkan peluang keuntungan yang lebih besar:

Advertisement

“Cukup berhati-hati? Benar-benar Wild West di luar sana! … Di mana ada volatilitas besar, ada peluang yang besar juga.”

Akhirnya, Iuorio berspekulasi tentang masa depan Bitcoin. Dia berpendapat bahwa, berdasarkan volatilitasnya, inovasi finansial dan teknologi belum siap untuk penggunaan umum dan bahwa ini datang sebagai sesuatu yang mengejutkan baginya.

Stabilitas periode berkepanjangan yang dialami pada akhir pasar Bullish terakhir telah memberi sinyal aset yang lebih stabil kepada para trader dan investor berpengalaman.

Kembalinya Swing liar 20% atau lebih hanya dalam 24 jam dikonfirmasi Iuorio bahwa itu tidak terjadi. Namun, ia mengakui bahwa dengan setiap pengembangan infrastruktur besar – peluncuran Bakkt yang sangat dinanti-nantikan, serta peluncuran Fidelity dan TD Ameritrade ke pasar dengan produknya – industri crypto akan semakin kuat dan karenanya semakin tidak mungkin untuk pergi ke mana pun dalam waktu dekat ini:

 

“Segala sesuatu yang masuk ke dalam [industri] memvalidasi [Bitcoin] sedikit lebih banyak.”

Pada saat pers, harga Bitcoin berada di Rp 159 juta atau $ 11.275, turun 12.3 persen dalam waktu 24 jam.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular